Victoria Azarenka Jatuh Bangun Demi Semifinal Di Miami

Penulis: Dian Megane
Rabu 27 Mar 2024, 17:30 WIB
Demi Semifinal Di Miami, Victoria Azarenka Jatuh Bangun Jegal Yulia Putintseva

Victoria Azarenka [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang telah tiga kali menjuarai Miami Open, Victoria Azarenka berhasil mengantongi tiket semifinal di turnamen WTA level 1000 tersebut.

Mantan petenis peringkat 1 dunia harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintsevaa dengan 7-6, 1-6, 6-3 di perempatfinal Miami Open.

Petenis unggulan ke-27 membutuhkan waktu 2 jam 55 menit demi mengatasi petenis non unggulan, Putintseva dan melenggang ke semifinal Miami Open untuk kali kelima dalam kariernya.

“Saya merasa sangat senang dengan kemenangan kali ini,” seru Azarenka. “Sungguh menyenangkan bisa kembali ke babak-babak akhir sebuah turnamen, itu hal yang bekerja untuk saya, jadi, pastinya saya merasa gembira bisa melaluinya.”

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam pekan ini melakoni turnamen di Miami untuk kali ke-15 dengan memenangkannya pada musim 2009, 2011, dan 2016. Ia mengantongi 46 kemenangan di turnamen tersebut, petenis putri kelima dengan kemenangan terbanyak di turnamen tersebut setelah Serena Williams (76), Venus Williams (67), Steffi Graf (59) dan Gabriela Sabatini (45).

Petenis yang telah mengantongi sepuluh gelar turnamen WTA level 1000 sejak turnamen level tersebut diperkenalkan pada musim 2009, terus membangun statistik di turnamen level 1000. Hanya Simona Halep (29) dan Serena Williams (26) yang melenggang ke semifinal turnamen level tersebut lebih banyak daripada petenis unggulan ke-27 (24).

Berkat kemenangan tersebut, petenis yang telah memiliki satu orang putra, kini semakin mendominasi head to head melawan Putintseva dengan 3-0, tetapi semua pertemuan mereka berlangsung dengan ketat dan dramatis. Di dua pertemuan mereka sebelumnya, petenis unggulan ke-27 membutuhkan babak tiebreak sebelum menang di Grampians Trophy musim 2021 dan ia mengklaim kemenangan 7-5 di set ketiga Doha musim 2022.

Bertemu di Miami musim 2024, kedua petenis kembali terlibat pertarungan sengit. Petenis unggulan ke-27 harus mengamankan tiga peluang set point pada kedudukan 5-4 di set pertama sebelum memenangkannya melalui babak tiebreak yang bertahan selama 90 menit.

Namun, petenis peringkat 68 dunia, Putintseva bangkit dan menyamakan kedudukan dengan memenangkan sembilan poin terakhir di set kedua.

Memasuki set ketiga, Azarenka merebut kembali momentum dan membangun keunggulan 5-1, tetapi Putintseva mengamankan peluang match point pada kedudukan 5-2 dan bertahan demi 5-3. Pada akhirnya, petenis unggulan ke-27 mengkonversi peluang match point kedua dan melenggang ke semifinal.

Azarenka kini terpaut satu kemenangan lagi dengan final Miami Open keempat dalam kariernya sekaligus kali pertama sejak ia memenangkan Sunshine Double (memenangkan gelar di Indian Wells dan Miami pada musim yang sama) pada musim 2016. Sebelum itu, ia harus berhadapan dengan rekan Putintseva, Elena Rybakina di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Victoria Azarenka, Yulia Putintseva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/victoria-azarenka-jatuh-bangun-demi-semifinal-di-miami
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini