Victoria Azarenka Dan Petra Kvitova Meluncur Ke Perempatfinal Di Doha

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Mar 2021, 23:36 WIB
Victoria Azarenka melangkah ke perempatfinal Qatar Open 2021

Victoria Azarenka tampil meyakinkan di babak kedua Qatar Open 2021

Berita Tenis: Pada hari yang menampilkan sejumlah petenis kenamaan dunia di Qatar Open, Victoria Azarenka dan Petra Kvitova melaju ke perempatfinal dengan mulus.

Petenis unggulan kedelapan, Azarenka memetik kemenangan 6-4, 6-2 atas qualifier asal Jerman, Laura Siegemund di babak kedua Qatar Open, Doha pekan ini.

Bentrokan antara petenis berkebangsaan Belarusia dan petenis berkebangsaan Jerman merupakan pertandingan yang berkualitas tinggi. Perlahan tetapi pasti, petenis unggulan kedelapan mengatasi serangan bertubi-tubi Siegemund.

Di sepanjang pertandingan, Siegemund melesatkan 25 winner, lebih banyak dibandingkan mantan petenis peringkat 1 dunia yang menghasilkan 15 winner. Tetapi dari kedudukan 1-3 di set pertama, petenis berkebangsaan Belarusia memperlihatkan konsistensi yang jauh lebih baik, termasuk menjaga unforced errornya tidak sampai menggunung dengan melakukan 15 unforced error, lebih sedikit dibandingkan dengan Siegemund yang melakukan 24 unforced error.

Salah satu momen yang cukup menonjol di set pembuka terjadi di game ketujuh yang melibatkan 12 deuce yang dimenangkan petenis unggulan kedelapan sebelum ia mengklaim set pertama.

Memasuki set kedua, juara di Doha musim 2012 dan 2013, Azarenka semakin tidak terbendung dengan menyambar keunggulan 5-0. Mantan petenis peringkat 1 dunia mungkin gagal menutup pertandingan pada percobaan pertama, tetapi ia tidak melakukan kesalahan pada percobaan kedua dan memastikan diri meluncur ke perempatfinal Qatar Open untuk melawan petenis unggulan pertama, Elina Svitolina atau Misaki Doi.

Sementara juara Qatar Open musim 2018, Kvitova kembali ke perempatfinal dengan kemenangan meyakinkan 6-1, 6-3 atas petenis veteran Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova.

Sebagian besar pertemuan sebelumnya dari kedua petenis berakhir dengan tiga set, tetapi pada pertemuan kali ini, petenis berkebangsaan Ceko tidak menghadapi terlalu banyak kendala.

Petenis unggulan keempat, Kvitova menembakkan 31 winner dengan 19 unforced error dan mencatatkan keberhasilan 76 persen dari servis pertamanya. Tiga dari empat break point yang ia hadapi, ia berhasil mengamankannya.

Setelah tidak bisa berbuat apa-apa di set pertama, Pavlyuchenkova membuka set kedua dengan keunggulan 3-1. Tetapi ia menyia-nyiakan keunggulan tersebut, sementara Kvitova memanfaatkan situasi tersebut untuk menyambar lima game terakhir dan membukukan laga perempatfinal melawan Anett Kontaveit.

Petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit juga tampil meyakinkan ketika melumpuhkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber dengan 6-1, 6-4. Berkat kemenangan tersebut, Kontaveit semakin unggul atas Kerber dengan 4-1.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Victoria Azarenka, Petra Kvitova, Anett Kontaveit

763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini