Venus Williams Mengaku Lelah Cedera Terus Menerus

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Agu 2023, 16:41 WIB
Venus Williams Akui Merasa Lelah Cedera Terus Menerus

Venus Williams di Wimbledon 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS veteran, Venus Williams telah berjuang keras menghadapi serangkaian cedera dalam beberapa musim terakhir, tetapi tampaknya ia akhirnya akan kembali berkompetisi di turnamen WTA.

Petenis berusia 43 tahun akan tampil untuk kali pertama di Canadian Open sejak musim 2018, di mana nomor putri edisi musim ini akan digelar di Montreal. Saat itu, ia kalah di babak ketiga dari sang juara, Simona Halep. Musim ini, ia akan melakoni turnamen WTA level 1000 tersebut dengan menerima wildcard dan ia siap mengerahkan semua kemampuan.

Beberapa pekan terakhir telah begitu menantang bagi petenis AS dan menurut kata-katanya sendiri, ia mampu menghadapinya sampai ia terpeleset cukup parah di Wimbledon. Tetapi, ia masih berjuang dan siap mengerahkan semua kemampuannya, dan berkat hal tersebut, ia mampu berkompetisi di Montreal. Ia akan mengawalinya dengan menghadapi rekan senegaranya, Madison Keys.

Ketika mengawali konferensi pers sebelum turnamen di Canadian Open musim 2023, petenis yang telah mengoleksi tujuh gelar Grand Slam nomor tunggaltidak bisa berhenti tersenyum, dengan mengatakan bahwa ia merasa gembira bisa kembali ke Kanada, meskipun membutuhkan banyak kerja keras untuk kembali ke lapangan dan berkompetisi di turnamen WTA.

“Saya merasa sudah terlalu lama. Saya benar-benar berpikir untuk berada di sini, butuh banyak usaha, tetapi saya sangat senang berada di sini,” ungkap Williams.

Setelah mengatakan seberapa sulit bagi sang petenis veteran untuk bisa tampil di Canadian Open musim 2023, salah satu jurnalis bertanya kepada petenis AS untuk menjelaskan apa yang benar-benar ia butuhkan untuk bisa kembali bermain dan berkompetisi.

“Icing lima kali satu hari, terapi sebanyak tiga kali dalam satu hari, berdoa, semua campur tangan seperti itu, hal seperti itu. Yang jelas, saya merasa lelah karena cedera, saya cedera di sepanjang waktu. Saya tidak bisa percaya itu terjadi lagi,” tambah Williams.

Sebelum menuju Canadian Open, Williams terakhir kali berkompetisi di Wimbledon yang berakhir dengan kekalahan dua set langsung ketika melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina di babak pertama.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, venus williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/venus-williams-mengaku-lelah-cedera-terus-menerus
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini