Venus Williams Jadi Korban Keganasan Zarina Diyas Di Miami Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Mar 2021, 10:55 WIB
Zarina Diyas melaju ke babak kedua Miami Open 2021

Zarina Diyas ketika tampil di babak pertama Miami Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Zarina Diyas sukses menumbangkan juara tiga kali di Miami Open, Venus Williams dengan 6-2, 7-6 di babak pertama.

Petenis peringkat 89 dunia menelan kekalahan pada pertemuan sebelumnya melawan Williams di Cincinnati musim 2015, tetapi membalikkan hasil tersebut di Miami Open setelah 1 jam 30 menit.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Venus, saya mengaguminya ketika saya masih anak-anak, ia seorang legenda. Jadi bagi saya, ini benar-benar kemenangan istimewa,” seru Diyas.

Petenis berusia 27 tahun memiliki catatan cukup positif di Miami dan kini ia mencatatkan 7-4 setelah menundukkan petenis yang telah mengoleksi tujuh gelar Grand Slam. Pencapaian terbaik petenis berkebangsaan Kazakhstan di Miami terjadi pada musim 2018 ketika ia melaju ke babak keempat.

Meski menelan kekalahan pahit, petenis favorit tuan rumah yang memenangkan gelar Miami Open musim 1998, 1999, dan 2001, masih menjadi petenis kedua yang paling banyak mengantongi kemenangan di Miami dengan 67-17, tepat berada di belakang adiknya, Serena yang mencatatkan 76-9.

Set pertama berjalan sesuai keinginan petenis berkebangsaan Kazakhstan setelah 16 unforced error dari Williams tidak sebanding dengan tujuh winner yang ia hasilkan. Sebaliknya, petenis berusia 27 tahun tampil lebih rapi dengan melesatkan delapan winner dan melakukan tujuh unforced error.

Tidak berdaya di set pembuka, petenis tuan rumah membuka set kedua dengan keunggulan 4-1. Tetapi Diyas menolak untuk menyerah bahkan bangkit dan berpeluang menutup pertandingan pada kedudukan 6-5, meski ia gagal memanfaatkan peluang emas tersebut sebelum memasuki babak tiebreak.

Di babak tiebreak, petenis peringkat 89 dunia kembali menyia-nyiakan dua peluang match point pada kedudukan 6/5 dan 7/6 dengan melakukan kesalahan, tetapi Williams juga menyia-nyiakan dua peluang set point pada kedudukan 8/7 dan 9/8.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan mendapatkan peluang match point pada kedudukan 10/9, tetapi lagi-lagi dipatahkan oleh petenis tuan rumah. Tetapi, ia tidak menyia-nyiakan peluang match point keempat ketika pengembalian forehand petenis berusia 40 tahun bersarang di net.

“Saya benar-benar senang dengan cara saya mengatasi babak tiebreak. Begitu banyak ketegangan, tetapi saya senang melakukannya,” seru Diyas.

Di babak kedua Miami Open, Diyas akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-11, Belinda Bencic.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Zarina Diyas, venus williams

740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini