Vakum Selama Dua Musim Terakhir, Hyeon Chung Siap Kembali Beraksi

Penulis: Dian Megane
Selasa 27 Sep 2022, 20:02 WIB
Hyeon Chung siap akhiri masa vakum dan kembali beraksi

Hyeon Chung di Australian Open 2019

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hyeon Chung berjanji untuk mengerahkan kemampuan terbaik ketika ia kembali ke lapangan untuk melakoni turnamen ATP pertama dalam dua musim terakhir di Korea Open pekan ini.

Petenis berusia 26 tahun digadang-gadang sebagai sensasi tenis Asia selanjutnya setelah menorehkan sejumlah tonggak bersejarah pada usia yang masih muda, termasuk memenangkan Next Gen ATP Finals musim 2017 dan lolos ke semifinal Australian Open musim 2018, sehingga menjadikan dirinya menjadi petenis pertama dan satu-satunya dari Korea Selatan yang melakukannya. Pada performa terbaiknya, ia menghuni peringat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 19 dunia sebelum cedera membuat peringkatnya menurun hingga memaksanya menepi dari dunia tenis selama beberapa waktu.

Cedera punggung memaksa petenis berkebangsaan Korea Selatan vakum dari turnamen ATP dengan proses rehabilitasi tidak sepenuhnya berjalan sesuai rencana. Ia belum berkompetisi lagi sejak kalah di babak kualifikasi kedua di French Open musim 2020.

Hal tersebut akan berakhir pada pekan ini ketika ia melakoni babak pertama Korea Open nomor ganda di Seoul. Ia akan menyatukan kekuatan dengan rekan senegaranya, Soonwoo Kwon yang baru-baru ini mencatatkan kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar dengan menundukkan Felix Auger Aliassime di Davis Cup.

“Sudah cukup lama untuk kembali,” ungkap Chung. “Saya hanya merasa senang bisa kembali. Saya tidak tahu seberapa baik saya akan bermain, tetapi saya akan mengerahkan kemampuan terbaik.”

Alasan mengapa petenis berusia 26 tahun memilih rumahnya sendiri untuk kembali beraksi adalah karena ia merasa lebih rileks secara mental maupun fisik. Meskipun untuk saaat ini, rencana untuk kembali beraksi di nomor tunggal belum ditentukan.

“Ini adalah bagian untuk kembali melalui hari-hari yang lebih baik. Saya tidak ingin terlalu memaksakan diri saya pada pekan ini. Saya biasanya orang yang tenang. Saya merasa rehabilitasi adalah bagian dari menjadi atlet profesional. Saya hanya berhadap bisa keluar dari rehabilitasi sebagai individu yang lebih kuat,” papar Chung.

Masih belum jelas kapan mantan petenis peringkat 20 besar akan kembali sepenuhnya beraksi di turnamen ATP. Tetapi, ia menyatakan bahwa kesulitan yang ia hadapi sebelumnya telah membantu dirinya lebih mengapresiasi tenis.

“Saya biasanya tidak terlalu mementingkan tenis, tetapi kini, saya merasa bersyukur untuk peluang hanya dengan menjejakkan kaki saya di lapangan. Saya telah berlatih keras selama dua bulan terakhir. Saya telah bersenang-senang hingga saya bahkan ingin makan dan tidur di lapangan,” tukas Chung.

Artikel Tag: Tenis, Hyeon Chung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/vakum-selama-dua-musim-terakhir-hyeon-chung-siap-kembali-beraksi
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini