Usia Tak Halangi Ivo Karlovic Untuk Petik Kemenangan Pertama Di Newport

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Jul 2021, 12:05 WIB
Ivo Karlovic susah payah lewati rintangan pertama di Newport musim 2021

Ivo Karlovic ketika beraksi di babak pertama Hall of Fame Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kroasia, Ivo Karlovic bangkit setelah kecolongan set pertama ketika mengawali Hall of Fame Open musim 2021 di Newport, Rhode Island, AS.

Petenis berusia 42 tahun tidak menyerah dan memetik kemenangan ke-17 di Hall of Fame Open usai melumpuhkan petenis berusia 24 tahun, Bernabe Zapata Miralles dengan 6-7, 6-1, 6-4.

Juara di Newport musim 2016 menembakkan 24 ace dan mengamankan keenam break point yang ia hadapi dalam perjalanan memetik kemenangan. Ia juga memenangkan 87 persen poin dari servis pertama yang memukau.

“Benar-benar menyulitkan setelah kalah di babak tiebreak set pertama, tetapi setelah itu, saya hanya terus melangkah. Saya bermain dengan sedikit lebih agresif dan pada akhirnya hal itu terbayar,” ungkap Karlovic.

“Rasanya selalu menyenangkan berada di sini, di Newport, terutama pekan ini setelah tidak ada lagi situasi gelembung dan semuanya terbuka lagi. Benar-benar menyenangkan.”

Menginjak usia 42 tahun, Karlovic menjadi petenis tertua yang berkompetisi di turnamen ATP sejak Thomas Muster yang berusia 44 tahun ketika beraksi di Wina musim 2011.

Di babak kedua Hall of Fame Open, Karlovic akan menantang petenis unggulan pertama, Alexander Bublik untuk kali pertama dalam mewujudkan target untuk menjadi petenis putra tertua pertama yang melaju ke perempatfinal sejak Jimmy Connors yang berusia 42 tahun saat melakukannya di Halle musim 1995.

Petenis unggulan kelima, Tennys Sandgren juga meloloskan diri ke babak kedua Halle of Fame Open setelah menyisihkan petenis berkebangsaan Portugal, Joao Sousa dengan 6-4, 7-6.

Petenis tuan rumah, Sandgren menyambar lima game pertama secara beruntun di set pertama dan mendominasi babak tiebreak pada laga yang bertahan selama 1 jam 30 menit. Sandgren selanjutnya akan bertemu Jason Jung di babak kedua setelah petenis berkebangsaan Taiwan berjuang selama 3 jam 17 menit untuk mengalahkan Brayden Schnur dengan 7-5, 6-7, 7-6.

Petenis tuan rumah lain yang melenggang ke babak kedua Hall of Fame Open adalah Jack Sock yang kehilangan set pertama sebelum menyingkirkan Alex Bolt dengan 3-6, 6-4, 6-3, kemenangan yang membuatnya akan bertemu petenis unggulan ketiga, Yoshihito Nishioka demi satu tempat di perempatfinal.

Sementara qualifier asal Australia, Sebastian Ofner membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kedelapan, Kevin Anderson, usai mengalahkan Yasutaka Uchiyama dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Hall Of Fame Open, Ivo Karlovic, Tennys Sandgren, Jack Sock

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/usia-tak-halangi-ivo-karlovic-untuk-petik-kemenangan-pertama-di-newport
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini