Usai Menangkan Ajang Challenger Di Dallas, Kei Nishikori Merasa Percaya Diri

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Feb 2018, 18:45 WIB
Usai Menangkan Ajang Challenger Di Dallas, Kei Nishikori Merasa Percaya Diri

Kei Nishikori berpose dengan trofi yang dimenangkannya di Dallas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang pernah melakoni final US Open musim 2014, Kei Nishikori kembali petik kemenangan setelah mengandaskan Mackenzie McDonald dengan 6-1, 6-4 pada partai final ajang Challenger yang digelar di Dallas, Texas.

Melakoni turnamen keduanya setelah mengalami cedera pergelangan tangan, Nishikori menikmati perjalanan yang hampir sempurna di RBC Tennis Championships, setelah hanya kehilangan satu set saja selama melakoni turnamen tersebut.

Hadapi McDonald di final pada hari Sabtu (03/02) waktu setempat, Nishikori mengamankan keempat break point dan memenangkan 76 persen poin dari servis pertamanya. Ia pun memenangkan gelar pertamanya di ajang Challenger sejak tahun 2010.

“Saya senang bisa memenangkan dan menyelesaikannya. Ada beberapa momen yang sedikit kaku, tetapi saya merasa bahwa saya mulai merasakan permainannya lagi. Saya berhasil melalui beberapa pertandingan sengit. Itu pengalaman yang mengesankan,” papar Nishikori.

Membagikan kemenangannya atas McDonald melalui media sosial, Nishikori mengungkapkan bahwa ia senang dengan dua pekan terakhir yang telah ia jalani. Sebelum di Dallas, Nishikori juga melakoni ajang Challenger di Newport, tetapi langsung terdepak dari babak pertama oleh Dennis Novikov.

“Hanya pesan singkat untuk mengucapkan terima kasih atas semua pesan anda. Saya melakoni dua ajang Challenger dalam dua pekan terakhir dan sangat senang dengan perkembangan saya. Saya merasa prima dan pekan ini sangat penting bagi kepercayaan diri saya. Terima kasih!” tulis Nishikori melalui akun Twitternya.

Kemenangan tersebut Nishikori petik jelang kembalinya ia ke turnamen ATP. Ia dijadwalkan kembali beraksi di New York Open perdana yang akan dimulai pada 11 Februari. Akibat absennya ia selama beberapa bulan, Nishikori keluar dari peringkat 20 besar.

Jelang turnamen selanjutnya, Nishikori mendapatkan suntikan kepercayaan diri dari perjalanannya di Dallas dan mengungkapkan bahwa ia tidak lagi merasakan sakit pada pergelangan tangannya.

“Pekan ini telah memberikan saya banyak kepercayaan diri dan pergelangan tangan saya juga baik-baik saja,” tutur Nishikori.

Membawa pulang hadiah uang sebesar 18.000 USD, Nishikori akan tetap berada di peringkat 27 dunia.

Artikel Tag: Tenis, Kei Nishikori, MacKenzie McDonald, Dennis Novikov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/usai-menangkan-ajang-challenger-di-dallas-kei-nishikori-merasa-percaya-diri
1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini