Usai Linz, Cori Gauff Tembus Peringkat 75 Besar

Penulis: Dian Megane
Senin 14 Okt 2019, 21:17 WIB
Usai Linz, Cori Gauff Tembus Peringkat 75 Besar

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kemenangan petenis belia asal AS, Cori Gauff di Linz Open musim ini telah mengantarkannya menembus peringkat 75 besar untuk kali pertama.

Petenis berusia 15 tahun, Gauff yang memasuki Linz Open sebagai lucky loser, menikmati pekan yang tak akan terlupakan di Linz, termasuk mengalahkan petenis peringkat 10 besar untuk kali pertama ketika ia menundukkan Kiki Bertens sebelum mengklaim gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya usai menyisihkan juara French Open musim 2017, Jelena Ostapenko dengan tiga set.

Sebagai hasil dari kemenangan yang bersejarah – Gauff menjadi petenis termuda yang menjadi juara di turnamen WTA sejak Nicole Vaidisova di Tashkent musim 2004 – Gauff naik sebanyak 39 peringkat dan menghuni peringkat 71 dunia.

Sementara itu, juara Tianjin Open pekan lalu, Rebecca Peterson yang mengalahkan Heather Watson di final dengan dua set langsung, juga mengalami peningkatan dalam hal peringkat.

Petenis berkebangsaan Swedia, Peterson yang juga menjadi juara di Nanchang musim ini, berada di peringkat tertinggi dalam kariernya untuk saat ini, yakni peringkat 44 dunia setelah sebelumnya ia berada di peringkat 59 dunia.

Petenis lain yang mengalami peningkatan peringkat adalah petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur yang naik dari peringkat 61 dunia menjadi peringkat 53 dunia. Ia sudah begitu dekat untuk melakoni final kedua dalam kariernya di Tianjin, tetapi ia harus mengakui keunggulan Peterson di laga semifinal yang ketat.

Sementara petenis muda Latvia, Ostapenko kembali menduduki peringkat 63 dunia setelah sebelumnya ia berada di peringkat 72 dunia. Di Linz, ia menikmati pekan terbaiknya pada musim ini dengan lolos ke final, tetapi Gauff membuktikan diri masih terlalu tangguh bagi Ostapenko.

Runner up di Tianjin, Watson mengalami peningkatan peringkat yang signifikan. Berkat perjalanannya di Tianjin, dari peringkat 125 dunia, Watson naik ke peringkat 88 dunia, peringkat tertingginya sejak Juni 2018.

Artikel Tag: Tenis, Cori Gauff, Rebecca Peterson, Jelena Ostapenko, Ons Jabeur, Heather watson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/usai-linz-cori-gauff-tembus-peringkat-75-besar
1098  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini