Usai Kerahkan Kemampuan Terbaik, Kevin Anderson Putuskan Gantung Raket

Penulis: Dian Megane
Rabu 04 Mei 2022, 21:21 WIB
Usai melanglang buana selama 15 musim, Kevin Anderson putuskan pensiun dari dunia tenis

Kevin Anderson

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Melalui media sosial, Kevin Anderson mengumumkan bahwa ia memutuskan pensiun dari dunia tenis, sehingga karier sebagai petenis profesional selama 15 musim terakhir pun berakhir.

Di sepanjang kariernya, petenis berkebangsaan Afrika Selatan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya di peringkat 5 dunia, memenangkan tujuh gelar turnamen ATP, dan melenggang ke final Grand Slam dalam dua kesempatan.

“Saya tidak ingat dalam hidup saya ketika tidak bermain tenis. Saya mengawali perjalanan ini 30 musim lalu ketika ayah saya memberikan raket kepada saya dan mengatakan kepada saya bahwa jika saya mau bekerja keras, saya bisa menjadi salah satu petenis terbaik dunia,” tulis Anderson.

“Sejak saat itu, tenis membawa saya jauh dari tempat asal saya di Johannesburg, Afrika Selatan. Saya melalui begitu banyak tantangan dan emosi yang berbeda. Olahraga ini bisa menggembirakan dan di waktu yang sama juga membuat anda kesepian.”

“Saya melalui pasang surut, tetapi saya tidak ingin mengubahnya untuk apapun. Perjalanan saya membantu saya menjadi individu seperti saya saat ini.”

Selain itu, petenis berkebangsaan Afrika Selatan berterima kasih kepada sejumlah pihak yang membantunya selama ini, di antaranya orang tua, saudara laki-lakinya, Greg, anggota keluarga lain, pelatih yang telah lama mendampingi, Jay Bosworth, staf di Universitas Illinois, di mana ia bermain di turnamen level perguruan tinggi, dan istrinya, Kelsey.

“Saya berlajar dari begitu banyak orang dalam perjalanan saya,” tambah Anderson. “Saya sangat berterima kasih kepada pelatih, agen, fisio, pelatih kebugaran, pelatih mental, yang membantu saya memaksimalkan potensi saya dan benar-benar mencapai mimpi saya selama ini.”

Petenis berusia 35 tahun telah menorehkan sejumlah pencapaian di dunia tenis, termasuk menjadi petenis dari Afrika yang bertengger di peringkat cukup tinggi dan berkompetisi di turnamen akhir musim, ATP Finals musim 2018. Ia mengalami sejumlah cedera, tetapi ia mengatasinya dengan cukup memukau, termasuk melenggang ke final US Open musim 2017 dan final Wimbledon musim 2018.

Petenis berkebangsaan Afrika Selatan tetap kompetitif sampai ia pensiun, termasuk memenangkan gelar di Newport pada Juli musim lalu. Pertandingan pamungkasnya berlangsung pada Maret lalu di Miami Open.

“Terima kasih kepada semua penggemar yang menyaksikan, mendukung, dan telah berada di samping saya selama ini. Saya akan selalu mengapresiasi dukungan yang anda perlihatkan kepada saya. Saya sangat berterima kasih untuk semua hal mengagumkan yang mendatangi saya karena saya bagian dari olahraga ini,” lanjut Anderson.

“Sebagai seorang anak, ayah saya mengatakan kepada saya bahwa kesukesan tidak ditentukan oleh hasil, tetapi oleh usaha dan pengorbanan yang anda kerahkan di sepanjang jalan dalam usaha menjadi hal terbaik yang bisa anda lakukan. Saya telah mengerahkan hal terbaik dalam diri saya.”

Artikel Tag: Tenis, Kevin Anderson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/usai-kerahkan-kemampuan-terbaik-kevin-anderson-putuskan-gantung-raket
694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini