Usai Kemenangan Di San Diego, Katie Boulter Incar Posisi Unggulan Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Mar 2024, 20:42 WIB
Usai Kemenangan Di San Diego, Katie Boulter Incar Posisi Unggulan Di Wimbledon

Katie Boulter di San Diego musim 2024 [image: sky sports]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Katie Boulter mengincar untuk bisa menjadi petenis unggulan di Wimbledon setelah mengklaim gelar turnamen WTA level 500 pertama dalam kariernya di San Diego musim 2024.

Petenis berkebangsaan Inggris tertinggal dengan satu set sebelum menang dengan tiga set melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk di final San Diego Open dan kini ia menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 27 dunia.

Petenis berusia 27 tahun akan kembali beraksi di Indian Wells pekan ini, di mana ia akan berusaha meneruskan momentum tersebut ketika ia berhadapan dengan petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi di babak pertama BNP Paribas Open.

Dengan cara kerja poin peringkat, petenis berkebangsaan Inggris hanya memiliki sedikit poin untuk dipertahankan di babak yang sama pada musim ini, jadi, ia mengincar untuk bisa mengambil keuntungan dalam usaha mendapatkan undian pertandingan yang lebih mudah di Grand Slam.

“Dengan siapa yang anda hadapi di turnamen akan membuat perbedaan, jadi, itu target besar bagi saya,” ungkap Boulter.

“Saya telah mengawali musim ini dengan sangat baik dan memberi diri saya sendiri peluang terbaik untuk menyiapkan diri saya di sisa musim ini. Saya mengayun dengan bebas, tidak mendapatkan terlalu banyak tekanan, dan saya hanya menikmati diri saya sendiri.”

Secara khusus, petenis peringkat 27 dunia berharap bisa menjadi petenis unggulan di Wimbledon pada bulan Juli mendatang, yang artinya ia tidak akan melawan petenis unggulan lain sampai babak ketiga, babak terjauh yang bisa ia capai di Grand Slam tersebut.

“Saya ingin sedekat mungkin dengan posisi unggulan. Membutuhkan waktu untuk membangun poin peringkat dan menempatkan diri saya di posisi itu,” tambah Boulter.

Performa seperti yang ia perlihatkan di San Diego musim ini akan membantu. Sebelumnya, ia belum pernah mengalahkan petenis lebih dari satu yang menghuni peringkat 50 besar dalam satu turnamen, tetapi ia mengakhiri catatan buruk tersebut dengan penuh gaya,

Dalam perjalanan menuju final di San Diego, ia mengalahkan Lesia Tsurenko, Beatriz Haddad Maia, Donna Vekic, dan Emman Navarro.

Boulter lalu kecolongan set pertama di final San Diego Open. Disemangati sang kekasih, Alex De Minaur yang memenangkan gelar di Acapulco sebelum mengejar penerbangan pukul 6 pagi agar bisa hadir di final San Diego Open, ia mampu memaksakan set penentu dan menyegel kemenangan.

Artikel Tag: Tenis, San Diego Open, Katie Boulter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/usai-kemenangan-di-san-diego-katie-boulter-incar-posisi-unggulan-ini
342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini