Usai Cedera, Dominic Thiem Tampak dalam Kondisi Sempurna

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Des 2021, 19:22 WIB
Pulih dari cedera, Dominic Thiem siap kembali beraksi di Abu Dhabi

Dominic Thiem ketika beraksi di Madrid musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem terpaksa melewatkan turnamen ATP sejak Juni musim 2021 akibat cedera yang menyerangnya.

Petenis yang telah mengantongi satu gelar Grand Slam harus mengundurkan diri dari babak 16 besar Mallorca Open setelah mengalami cedera pergelangan tangan. Sayangnya, cedera tersebut juga membuat ia harus menepi di sisa musim 2021.

Akibat menepi dari dunia tenis dengan cukup lama, peringkat petenis yang telah mengantongi 17 gelar merosot hingga 10 peringkat. Tetapi, semua hal telah berubah setelah ia tampak siap untuk kembali ke lapangan dan beraksi dengan berpartisipasi di ajang eksibisi, Mubadala World Tennis Championship, Abu Dhabi.

Petenis berusia 28 tahun mengalami cedera pergelangan tangan parah dalam pemanasan menuju Wimbledon musim ini, yakni ketika selubung tendon di pergelangan tangannya rusak.

Terpaksa harus menepi dari lapangan di sisa musim 2021, saat itu Thiem menyatakan, “Saya tahu bahwa US Open akan sangat menyulitkan untuk dilakoni setelah cedera yang saya hadapi, tetapi menyelesaikan musim 2021 lebih dini menjadi berita yang cukup mengejutkan.”

Setelah itu, juara US Open musim 2020 terus memberikan kabar teranyar tentang kemajuan dari pemulihan pergelangan tangannya kepada para penggemar, termasuk ketika ia mengumumkan partisipasinya di Mubadala World Tennis Championship pada November lalu melalui Twitter.

Akhirnya, Thiem saat ini siap untuk kembali beraksi di lapangan. Hal tersebut terlihat dalam video singkat yang tersebar di media sosial ketika ia tengah berlatih di salah satu resort yang berada di Abu Dhabi. Ia tampak percaya diri dan siap menyelesaikan musim 2021 di lapangan.

Petenis peringkat 15 dunia sebelumnya juga telah mengkonfirmasi partisipasinya di Australian Open musim 2022, termasuk mengungkapkan status vaksinnya demi menghilangkan semua keraguan terkait kehadirannya di Melbourne musim depan.

Pada musim 2020, petenis berkebangsaan Australia berhasil melenggang ke final Australian Open sebelum kalah dari Novak Djokovic. Musim ini, ia tidak mampu mengulangi pencapaian tersebut setelah kalah dari Grigor Dimitrov di babak keempat.

Kini, sebelum Australian Open musim 2022, semua mata akan tertuju ke Abu Dhabi di mana Thiem akhirnya akan kembali beraksi setelah hampir setengah musim. Tidak hanya petenis berkebangsaan Austria, bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal juga akan kembali beraksi di Mubadala World Tennis Championship.

Artikel Tag: Tenis, Mubadala World Tennis Championship, australian open, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/usai-cedera-dominic-thiem-tampak-dalam-kondisi-sempurna
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini