Usaha Denis Shapovalov Pertahankan Gelar Di Stockholm Diawali Dengan Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Nov 2021, 07:01 WIB
Denis Shapovalov atasi tantangan pertama di Stockholm Open 2021

Denis Shapovalov siap pertahankan gelar Stockholm Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara bertahan, Denis Shapovalov kini mencatatkan 6-1 di Stockholm Open setelah memastikan diri lolos ke babak delapan besar pada musim 2021.

Petenis unggulan ketiga tiba di ibukota Swedia dengan harapan bisa memenangkan gelar turnamen ATP kedua dalam kariernya. Ia harus berjuang ekstra keras di awal pertandingan, termasuk mematahkan servis petenis berkebangsaan Italia, Andrea Vavassori sebanyak tiga kali sebelum mengukir kemenangan 7-6, 6-1.

“Saya pikir ia bermain dengan benar-benar baik di set pertama. Tidak pernah mudah untuk mengawali sebuah turnamen, tetapi sungguh mengagumkan bisa kembali ke sini,” seru Shapovalov mengingat perjalanannya memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Stockholm Open musim 2019.

“Saya ingat memainkan permainan apik. Itu merupakan pekan yang mengagumkan dan sejujurnya, Stockholm adalah tempat yang sangat istimewa bagi saya, di mana saya memenangkan gelar pertama saya. Saya selalu merasa senang kembali ke sini.”

Petenis peringkat 18 dunia terjebak dalam set pertama yang berlangsung ketat melawan Vavassori yang debut di turnamen ATP dengan turun di Stockholm Open. Tensi pertandingan meningkat setelah petenis berkebangsaan Italia bangkit dan menyamakan kedudukan 5-5. Tetapi, petenis berkebangsaan Kanada juga menaikkan level permainan di babak tiebreak sebelum memenangkan set tersebut.

Petenis unggulan ketiga mempertahankan momentum di set kedua dan mematahkan Vavassori sebanyak dua kali lagi demi menyegel kemenangan pada laga yang mempertemukan dua petenis kidal.

Berdiri antara Shapovalov dan satu tempat di semifinal Stockholm Open adalah petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Rinderknech yang memetik kemenangan cukup meyakinkan 6-4, 6-1 atas lucky loser asal Slovakia, Jozef Kovalik. Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Di aksi lain, petenis unggulan kedelapan, Frances Tiafoe juga melenggang ke perempatfinal turnamen ATP level 250 tersebut usai menyisihkan petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez dengan 6-4, 6-4.

Petenis AS, Tiafoe akan bertemu petenis unggulan keempat, Dan Evans setelah petenis berkebangsaan Inggris melumpuhkan rekan senegara Martinez, Alejandro Davidovich Fokina dengan 7-6, 6-2.

Head to head kedua petenis imbang dengan 2-2 dan kedua petenis masing-masing mengklaim satu kemenangan ketika mereka bertemu di hard-court dalam ruangan. Tiafoe memenangkan pertemuan mereka di Basel musim 2019 dan Evans membalaskan kekalahan tersebut di Antwerp musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Stockholm Open, Denis Shapovalov, Andrea Vavassori, Frances Tiafoe, Dan Evans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/usaha-denis-shapovalov-pertahankan-gelar-di-stockholm-diawali-dengan-ini
342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini