Untuk Kali Pertama, Holger Rune Lolos Ke Final Di Munich

Penulis: Dian Megane
Minggu 01 Mei 2022, 09:10 WIB
Holger Rune lolos ke final pertama dalam kariernya di Munich musim 2022

Holger Rune

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pekan penuh mimpi petenis berkebangsaan Denmark, Holger Rune Di BMW Open, Munich musim 2022 masih berlanjut sampai ke partai puncak.

Petenis berusia 19 tahun sukses menumbangkan petenis tuan rumah, Oscar Otte dengan 6-4, 6-4 demi melangkah ke final turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis peringkat 70 dunia belum memenangkan pertandingan secara beruntun di turnamen ATP musim 2022 sebelum pekan ini, tetapi ia mengklaim empat kemenangan beruntun, termasuk memetik kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 dunia ketika ia menundukkan petenis peringkat 3 dunia, Alexander Zverev di babak kedua BMW Open.

“Ini perasaan yang cukup tidak nyata,” seru Rune yang menjadi finalis termuda ketiga di BMW Open.

“Saya tidak mengharapkan ini semua datang dari turnamen ini dan saya hanya melalui pertandingan demi pertandingan. Tentu saya melalui undian pertandingan yang tangguh, melawan Zverev di babak kedua, tetapi saya tahu itu akan sengit, jadi, saya siap dari awal, dan saya merasa sangat senang bisa berada di final.”

Petenis peringkat 62 dunia, Otte mengawali set pertama dengan cukup cepat dan menyambar kedudukan 4-1. Tetapi petenis berusia 19 tahun menjawabnya dengan merebut lima game secara beruntun sehingga set tersebut menjadi miliknya.

Set kedua kembali berlangsung sengit, tetapi petenis berkebangsaan Denmark mendapatkan peluang break penentu pada kedudukan 5-4 sehingga ia membukukan laga final melawan petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp.

“Semuanya semakin membaik dan membaik, saya berkembang setiap hari, dan itu yang penting. Pada akhirnya, saya memiliki beberapa tujuan, menjadi petenis peringkat 1 dunia, dan anda harus mengawalinya di suatu tempat, dan saya merasa senang berada di sini, di Munich,” tambah Rune.

Petenis peringkat 70 dunia melenggang ke final pertama tanpa kehilangan satu set pun dan ia merasa senang dengan cara ia tetap tenang ketika berada di bawah tekanan.

“Saya sudah cukup dekat untuk kalah di turnamen ini sebanyak dua kali. Saya tertinggal 1-4 di pertandingan kali ini dan 2-5 di babak pertama. Saya hanya berusaha untuk tetap tenang dan hal itu benar-benar membantu saya bangkit. Saya selalu fokus dan itu hal yang membantu saya,” tutur Rune.

Di aksi lain, petenis unggulan kedelapan, van de Zandschulp harus berjuang habis-habisan sebelum memetik kemenangan 2-6, 7-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic. Ia pun melaju ke final pada debutnya di BMW Open.

“Saya cukup lelah,” aku van de Zandschulp setelah berjuang selama 2 jam 52 menit. “Itu pertandingan yang panjang, kondisi yang berat, lapangannya sangat berat, jadi saya merasa senang bisa melaluinya. Tampaknya saya tidak akan menang setelah set pertama, jadi, saya merasa senang dengan kemenangan ini.”

Artikel Tag: Tenis, BMW Open, Holger Rune, Oscar Otte, Botic Van de Zandschulp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/untuk-kali-pertama-holger-rune-lolos-ke-final-di-munich
805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini