Untuk Kali Kedua Secara Beruntun, Zverev Sabet Gelar Di Cologne

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Okt 2020, 09:00 WIB
Untuk pekan kedua secara beruntun, Alexander Zverev menjadi juara di Cologne

Alexander Zverev berpose dengan gelar bett1HULKS Championships

Berita Tenis: Untuk kali kedua secara beruntun, Alexander Zverev memenangkan gelar di Cologne, Jerman. Kali ini ia menjadi juara di bett1HULKS Championships.

Setelah pekan lalu memenangkan bett1HULKS Indoors yang digelar di venue yang sama, petenis peringkat 7 dunia kembali naik podium juara dengan tampil dominan ketika menumbangkan petenis unggulan kedua, Diego Schwartzman dengan hasil telak 6-2, 6-1 di final bett1HULKS Championships.

“Saya tahu di final anda harus memainkan permainan terbaik anda demi mendapatkan peluang. Jadi, pastinya saya sangat senang dengan performa kali ini. Mungkin itu pertandingan terbaik dalam dua pekan di Cologne. Diego adalah petenis yang bisa membuat anda benar-benar berjuang. Ia petenis yang tidak akan melewatkan apapun dari area baseline,” jelas Zverev.

“Anda benar-benar harus memenangkan pertandingan melawannya dan saya merasa itu yang saya lakukan.”

Ketika petenis tuan rumah tiba di bett1HULKS Indoors, ia baru menelan kekalahan pahit di babak keempat French Open melawan Jannik Sinner. Tetapi ia benar-benar tampil apik di Cologne dengan memenangkan kedelapan pertandingan yang digelar di Cologne dalam dua pekan terakhir, sehingga kini ia mengantongi empat gelar yang digelar di rumahnya sendiri.

“Kembali ke Jerman pastinya sangat mengagumkan. Saya menantikan sisa musim ini,” tambah Zverev yang kini telah mengantongi 13 gelar.

Di bett1HULKS Championships, petenis unggulan pertama menyimpan performa terbaik untuk partai puncak. Pekan lalu di bett1HULKS Indoors, ia mengalahkan Felix Auger Aliassime. Tetapi performa terbaiknya dari kedua turnamen tersebut terlihat dalam kemenangan atas petenis berkebangsaan Argentina, Schwartzman.

Runner up US Open musim ini tampil agresif mengejar bola yang dikembalikan Schwartzman. Terkadang ia mengandalkan kemampuan bertahannya untuk memenangkan poin, tetapi ia menghadapi petenis peringkat 9 dunia tanpa ragu-ragu, termasuk memenangkan ketujuh service gamenya dalam perjalanan memenangkan final yang bertahan selama 1 jam 11 menit.

“Sascha (Zverev) tampil lebih baik kali ini. Ia layakuntuk menang di sini pada pekan lalu dan kali ini pun ia tampil sempurna di lapangan,” komentar Schwartzman.

Untuk kali ketiga, petenis tuan rumah memenangkan gelar dalam dua pekan secara beruntun setelah ia melakukannya pada Agustus musim 2017 (Washington dan Montreal) dan Mei musim 2016 (Munich dan Madrid).

Dengan kemenangan di bett1HULKS Championships, Zverev berhak mendapatkan 250 poin dan hadiah uang sebesar 13.320 Euro, sementara Schwartzman mendapatkan 150 poin dan hadiah uang sebesar 11.130 Euro.

Artikel Tag: Tenis, bett1HULKS Championships, alexander zverev, Diego Schwartzman

907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini