Untuk Alasan Ini, Jessica Pegula Tak Terbebani Oleh Target Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Des 2023, 21:53 WIB
Untuk Alasan Ini, Jessica Pegula Tak Terbebani Dengan Target Grand Slam

Jessica Pegula di WTA Finals, Cancun musim 2023 [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jessica Pegula menyatakan bahwa ambisinya untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya tidak membebani dirinya.

Petenis AS juga berpikir bahwa turnamen WTA ‘terasa lebih terbuka’ usai era Serena Williams. Mantan petenis yang mengantongi 23 gelar Grand Slam memutuskan pensiun dari dunia tenis di US Open musim lalu setelah mendominasi dunia tenis putri hampir selama dua dekade.

Tanpa kehadiran bintang tenis AS, William, sejumlah petenis handal seperti Iga Swiatek, Aryna Sabalenka, Elena Rybakina, Cori Gauff, dan dirinya sendiri telah menunjukkan taji masing-masing. Keempat petenis kecuali petenis peringkat 3 dunia, telah memenangkan gelar Grand Slam.

“Saya pikir ada banyak peluang bagi semua orang,” ungkap Pegula kepada Forbes. “Kita melihat Coco memanfaatkan hal itu di US Open musim ini, ia benar-benar memanas pada musim panas tahun ini dan membuktikan diri bahwa ia bisa menjadi juara Grand Slam.”

“Saya pikir hal itu juga memotivasi saya. Saya pikir ada banyak peluang saat ini bagi banyak petenis putri, dan saya adalah salah satu dari mereka. Mudah-mudahan saya bisa memanfaatkan hal itu.”

“Semuanya menarik dengan Serena menggantungkan raket. Terasa berbeda, terasa lebih terbuka. Bahkan ketika ia tidak bermain secara penuh, ia masih difavoritkan dan sekarang, ini masa yang berbeda, meskipun kita telah melihat siapa para petenis top dunia. Tetapi itu adalah peluang bagi semua orang. Saya pikir kenapa tidak saya?”

Setelah hanya melenggang ke satu perempatfinal Grand Slam sebelum musim 2022, kini petenis AS melenggang ke enam perempatfinal Grand Slam dan musim ini ia lolos ke perempatfinal di Australian Open dan Wimbledon.

“Saya telah mendapatkan banyak kesuksesan di Grand Slam daripada yang pernah saya bayangkan,” tutur Pegula. “Sebelumnya saya hanya berusaha untuk memenangkan satu babak di Grand Slam, kini, target saya adalah lolos ke semifinal, final, atau bahkan memenangkan Grand Slam.”

“Saya telah begitu dekat di Wimbledon musim ini dan pada akhirnya saya kalah di perempatfinal dari sang juara, sehingga saya tahu saya sudah ada di sana dan saya pikir dunia tenis putri begitu dalam bahwa siapa pun bisa tampil menggebrak kapan pun. Hal itu juga memberi saya kepercayaan diri bahwa hal itu bisa terjadi kapan pun.”

Ketika ada pertanyaan kapan Pegula akan melampaui perempatfinal Grand Slam dan mungkin memenangkan salah satunya, ia menyatakan, “Saya tidak bisa mengatakan hal itu membebani saya. itu hanya sesuatu yang belum saya capai dan mudah-mudahan saya bisa sampai ke sana.”

Selain melangkah lebih jauh di Grand Slam, petenis AS juga memenangkan dua gelar turnamen WTA level 1000 dalam dua musim terakhir dan ia maju ke partai puncak WTA Finals musim ini.

“Saya pikir saya membuktikan bahwa dalam beberapa musim terakhir, setiap musim tampaknya saya semakin membaik,” ujar Pegula.

“Saya tahu akan selalu ada tantangan atau mungkin bukan seperti itu kasusnya, tetapi di dunia tenis, saya pikir anda selalu bisa berkembang. Saya pikir saya telah melakukannya dalam beberapa musim terakhir, jadi, kenapa tidak terus berkembang dalam beberapa musim ke depan? Saya pikir saya bisa mencapainya.”

Artikel Tag: Tenis, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/untuk-alasan-ini-jessica-pegula-tak-terbebani-oleh-target-grand-slam
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini