Untuk Alasan Ini, Iga Swiatek Sedih Dengan Keputusan Serena Williams

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Agu 2022, 21:36 WIB
Serena Williams pensiun, Iga Swiatek merasa sedih

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek menjadi salah satu pihak yang buka suara tentang keputusan Serena Williams untuk pensiun dari dunia tenis.

Kembali beraksi di turnamen WTA telah menjadi hal yang emosional bagi bintang tenis AS, Williams. Ia kembali berkompetisi setelah hampir satu musim absen akibat cedera hamstring. Tidak lama setelah ia kembali, petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam mengumumkan bahwa ia telah memutuskan untuk pensiun dari dunia tenis dengan US Open musim ini akan menjadi turnamen terakhir dalam kariernya yang sangat gemilang.

Ketika penggemar tenis di seluruh penjuru dunia tertegun dengan kabar teranyar tersebut, banyak rekan sesama petenis menghujani mantan petenis peringkat 1 dunia, Williams dengan pujian atas karier tenis yang akan selalu diingat dan petenis peringkat 1 dunia saat ini, Swiatek juga bereaksi atas kabar tersebut.

Petenis berkebangsaan Polandia saat ini berada di Toronto untuk berpartisipasi di Canadian Open (Rogers Cup). Dalam konferensi pers setelah kemenangan di babak kedua, ia membicarakan tentang keputusan pensiun petenis berusia 40 tahun, Williams.

“Cukup sedih karena saya tidak bisa bertanding melawannya. Mungkin saya akan mendapatkan kesempatan,” ungkap Swiatek.

“Bisa melakukan bisnis dan berkiprah di dunia tenis pada waktu yang sama, tetapi juga menjadi seorang ibu dan melakoni empat final Grand Slam, adalah hal yang mengagumkan. Saya akan merasa sangat senang untuk memiliki keyakinan bahwa saya mungkin bisa melakukannya.”

Pekan ini, petenis AS melakoni pertandingan terakhir di Canadian Open setelah ia kalah dari petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic di babak kedua. Setelah kekalahan tersebut, ia cukup emosional selama wawancara setelah pertandingan setelah ia menerima tepuk tangan meriah dari para penonton.

Williams akan terlihat kembali beraksi pada pekan depan di Cincinnati Open (Western & Southern Open). Setelah itu, ia akan menuju New York untuk melakoni US Open.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Polandia tengah menikmati salah satu musim paling sukses dalam kariernya. Awal musim ini, ia memenangkan gelar French Open kedua selain gelar-gelar lainnya. Selain itu, ia mengantongi 37 kemenangan beruntun sebelum berakhir di Wimbledon.

Di Canadian Open, Swiatek menerima bye di babak pertama dan di babak kedua ia membantai Ajla Tomljanovic dengan hanya kehilangan tiga game saja. Demi satu tempat di perempatfinal, ia akan bertemu Beatriz Haddad Maia.

Artikel Tag: Tenis, US Open, canadian open, Iga Swiatek, Serena Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/untuk-alasan-ini-iga-swiatek-sedih-dengan-keputusan-serena-williams
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini