Untuk Alasan Ini, Gilles Simon Putuskan Vakum Dari Turnamen ATP

Penulis: Dian Megane
Sabtu 27 Feb 2021, 22:06 WIB
Gilles Simon ingin menjaga kesehatan mentalnya

Gilles Simon ketika tampil di Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis veteran Perancis, Gilles Simon melalui masa yang berat ketika berhadapan dengan semua larangan di turnamen ATP selama pandemi dan ia telah memutuskan untuk vakum.

Petenis berusia 36 tahun terbang menuju Australia pada pertengahan Januari. Ia melaju ke babak kedua Murray River Open sebelum kalah dari rekan senegaranya, Jeremy Chardy dan langsung hengkang dari babak pertama Australian Open setelah kalah dari Stefanos Tsitsipas.

Mantan petenis peringkat 6 dunia mengantongi kemenangan pertama pada musim 2021 ketika ia menyisihkan petenis berkebangsaan Swedia, Elias Ymer di babak pertama Murray River Open.

Kembali ke tanah kelahirannya, petenis berusia 36 tahun berkompetisi di Open Sud de France, Montpellier yang digelar pekan ini, tetapi ia kembali kalah di babak pertama dari petenis berkebangsaan Austria, Dennis Novak.

“Hati saya sudah tidak berada di tempatnya untuk melakukan perjalanan dan bermain di kondisi seperti ini. Sayangnya, saya harus vakum demi menjaga kesehatan saya secara mental,” tulis Simon melalui akun Twitter pribadi.

Petenis berkebangsaan Perancis yang saat ini menghuni peringkat 68 dunia, jauh dari masa-masa keemasannya, tetapi ia masih mencintai olahraga ini dan masih ingin memainkannya secara profesional.

“Ketika anda berolahraga dengan kecepatan, olahraga ini selalu sedikit lebih menyenangkan daripada berlarian di hutan atau berlatih angkat beban,” ungkap Simon kepada Tennis Majors.

“Hal seperti itu sedikit lebih membosankan. Sementara olahraga ini ada sedikit lebih banyak permainan, reaksi, dan lain-lain.”

“Saya ingin merasa sebaik mungkin di lapangan. Secara fisik, saya benar-benar merasa menjadi sebuah mesin. Saya bisa menghabiskan energi dua kali lebih banyak daripada yang dibutuhkan dan tetap bertahan dalam pertandingan.”

“Saat ini, jika saya menghabiskan energi dua kali lebih banyak, bahkan jika itu hanya dalam satu set, akibatnya saya bisa terluka karena tidak bisa bertahan.”

Di sepanjang kariernya, Simon telah meraih sejumlah kesuksesan di turnamen ATP, termasuk memenangkan 14 gelar nomor tunggal. Sementara itu di Grand Slam, pencapaian terbaiknya sampai saat ini adalah melaju ke perempatfinal Australian Open musim 2009 dan Wimbledon musim 2015.

Masih belum jelas kapan petenis berkebangsaan Perancis akan siap untuk mengawali kembali musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Murray River Open, Gilles Simon

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini