Ugo Humbert Sukses Naik Podium Juara Di Marseille

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Feb 2024, 06:35 WIB
Ugo Humbert Angkat Trofi Kemenangan Di Marseille

Ugo Humbert [image: ATP Tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis harapan tuan rumah, Ugo Humbert memperlihatkan permainan kelas dunia demi memenangkan gelar kelima dalam kariernya di Open 13 Provence, Marseille musim 2024.

Menghadapi petenis yang tengah memanas, Grigor Dimitrov di final Open 13 Provence, petenis unggulan keempat memetik kemenangan 6-4, 6-3 dengan performa hampir tanpa cela dari servis yang akurat dan permainan baseline yang solid, sehingga ia menjadi petenis tuan rumah ketujuh yang memenangkan gelar turnamen tersebut.

“Saya merasa sangat tangguh secara mental di final,” seru Humbert. “Itu pertandingan yang luar biasa melawan Grigor, ia adalah salah satu petenis terbaik untuk saat ini, jadi, itu tidak mudah. Sungguh menyenangkan bisa menang di rumah lagi.”

“Di sini semuanya bermula, karena saya melenggang ke semifinal turnamen ATP pertama di sini. Sungguh benar-benar menyenangkan menang di Marseille, ini perasaan yang luar biasa.”

Set pertama berjalan tanpa tercipta peluang break point sampai game kesepuluh. Petenis tuan rumah menyia-nyiakan peluang pertama untuk merebut set pertama pada kedudukan 5-4, tetapi ia tidak melakukan kesalahan yang sama di peluang kedua setelah pengembalian tanpa henti dari belakang lapangan membantunya unggul dengan satu set.

Setelah mengamankan dua peluang break point di game pembuka set kedua, petenis unggulan keempat membangun keunggulan 3-0 dan terus melaju tanpa banyak hambatan, termasuk memenangkan 87 persen poin dari servis pertamanya.

Berkat kemenangan yang diperjuangkan selama 84 menit, petenis unggulan keempat juga menjadi petenis kedelapan di Open Era yang memenangkan lima final pertama yang ia lakoni. Petenis berusia 25 tahun yang kalah dari petenis unggulan kedua, Dimitrov di kedua pertemuan mereka sebelumnya, juga akan naik ke peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 18 dunia berkat kemenangan teranyarnya.

“Semuanya muncul. Saya bermain dengan cukup solid dari area baseline, saya servis dengan sangat baik dan saya tangguh secara mental,” tutur Humbert yang kini memenangkan delapan pertandingan terakhir yang ia lakoni di turnamen dalam ruangan setelah ia memenangkan gelar di Metz pada bulan November 2023.

“Semua hal ada di sini dan saya mengerahkan semua hal di lapangan.”

Artikel Tag: Tenis, Open 13 Provence, Ugo Humbert, Grigor Dimitrov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ugo-humbert-sukses-naik-podium-juara-di-marseille
320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini