Ugo Humbert Siap Duel Lawan Alejandro Davidovich Fokina Di Estoril

Penulis: Dian Megane
Kamis 29 Apr 2021, 10:36 WIB
Ugo Humbert melaju ke perempatfinal Estoril Open 2021

Ugo Humbert tembus perempatfinal ketiga pada musim 2021 di Estoril

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Ugo Humbert harus menghadapi laga menantang pada debutnya di Estoril Open musim 2021 ketika menghadapi Marco Cecchinato.

Harus kehilangan set kedua, petenis berkebangsaan Perancis mengerahkan kemampuan terbaik demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Italia, Cecchinato dengan 6-4, 3-6, 6-3 demi satu tiket menuju perempatfinal Estoril Open pekan ini.

Kini, petenis peringkat 31 dunia melenggang ke perempatfinal ketiga pada musim ini setelah ia melaju ke peremptfinal di Marseille (kalah dari Pierre Hugues Herbert) dan Montpellier (kalah dari Roberto Bautista Agut).

“Kondisi di sini benar-benar baik, tetapi sedikit berangin, jadi sedikit menyulitkan untuk bertanding melawan Cecchinato untuk pertandingan pertama saya. Tetapi itu kemenangan yang positif,” ungkap Humbert.

“Saya pikir, saya telah mengembangkan permainan saya sejak musimn lalu. Saya mencatatkan kemenangan impresif, seperti kemenangan atas Fognini dan Medvedev di Hamburg, dan saya berusaha untuk menikmatinya. Saya merasa sangat senang.”

Petenis berusia 22 tahun mengkonversi tiga dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan dan ia bertahan sekuat mungkin di set ketiga demi menghalangi langkah Cecchinato.

Setelah petenis unggulan ketiga membuka set penentu dengan keunggulan 3-0, Cecchinato membalas dengan merebut tiga game secara beruntun. Tetapi petenis berkebangsaan Perancis menemukan jalan untuk menutup pertandingan setelah 1 jam 51 menit, sehingga ia semakin unggul 2-0 dalam head to head melawan Cecchinato.

Menantikan Humbert di perempatfinal Estoril Open adalah petenis unggulan kedelapan, Alejandro Davidovich Fokina yang tampil perkasa ketika menundukkan petenis veteran Perancis, Jeremy Chardy dengan hasil telak 6-1, 6-2 dalam waktu 56 menit saja.

Davidovich Fokina mengamankan lima dari enam peluang break point yang ia hadapi demi tetap menekan Chardy. Ia juga menyerang servis kedua petenis berkebangsaan Perancis, sehingga ia hanya bisa memenangkan 25 persen poin dari servis keduanya.

Kemenangan Davidovich Fokina kali ini menjadi kemenangan ulang di babak kedua Estoril Open musim 2019 melawan Chardy dengan hasil kemenangan yang identik. Saat itu, petenis berkebangsaan Spanyol belum mengantongi kemenangan ketika melakoni turnamen ATP kedua dalam kariernya, tetapi ia menemukan cara untuk menaklukkan Chardy dengan 6-1, 6-2 dalam perjalanan menuju semifinal. Saat ini, petenis berusia 21 tahun menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 48 dunia.

Artikel Tag: Tenis, Estoril Open, Ugo Humbert, Marco Cecchinato, Alejandro Davidovich Fokina, Jeremy Chardy

12089  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini