Ugo Humbert Gagalkan Usaha Daniil Medvedev Untuk Pertahankan Gelar Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Mar 2024, 05:53 WIB
Ugo Humbert Sukses Gagalkan Usaha Daniil Medvedev Untuk Pertahankan Gelar Di Dubai

Ugo Humbert [image: Regi Varghese]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert sukses mengklaim kemenangan keempat atas petenis peringkat 5 besar ketika berlaga di Dubai Tennis Championships musim 2024.

Petenis unggulan kelima menaklukkan petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev dengan 7-5, 6-3 di semifinal Dubai Tennis Championships.

Petenis yang lolos ke final kedua pada musim ini bermain secara agresif di sepanjang semifinal yang berlangsung selama 1 jam 50 menit. Ia mendorong juara bertahan, Medvedev ke belakang lapangan dan membuka lapangan dengan servis kidal mumpuninya demi mengontrol poin-poin di set pertama. Ia lalu bangkit setelah menyia-nyiakan peluang break di set kedua sebelum merayakan kemenangan.

“Saya memainkan pertandingan yang sempurna,” seru Humbert yang memenangkan gelar di Marseille bulan lalu.

“Salah satu pertandingan terbaik saya. Tidak pernah mudah bertanding melawan Daniil, tetapi saya siap untuk melakoni sejumlah rally. Dengan gelar yang saya menangkan di awal musim ini, saya memiliki kepercayaan diri tinggi dan berusaha mengerahkan semua hal di lapangan.”

Petenis berkebangsaan Perancis mengamankan tujuh dari delapan peluang break point yang ia hadapi dan menembakkan 31 winner dalam perjalanan menorehkan keunggulan 3-1 dalam head to head melawan mantan petenis peringkat 1 dunia, Medvedev.

Medvedev pekan ini berkompetisi untuk kali pertama sejak ia lolos ke final di Australian Open. Musim lalu, ia memenangkan gelar Dubai Tennis Championships sebelum lolos ke final di Indian Wells dan memenangkan gelar di Miami

Kini, Humbert mencatatkan 12-3 pada musim 2023. Ia akan bertanding demi gelar keenam dalam kariernya sekaligus gelar turnamen ATP level 500 kedua ketika ia berhadapan dengan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik. Ia saat ini menghuni peringkat 15 dunia dan memenangkan gelar turnamen ATP level 500 pertamanya di Halle musim 2021. Sampai saat ini, ia belum kalah di final turnamen ATP yang ia lakoni.

Sementara petenis unggulan ketujuh, Bublik pekan ini akan bertanding demi gelar kelima dalam kariernya setelah ia melaju ke final ke-11 dalam kariernya di Dubai Tennis Championships.

Bublik melenggang ke final dengan kondisi yang tidak biasa. Ia tengah unggul dengan 6-7, 7-6, 6-5 ketika lawannya, petenis unggulan kedua, Andrey Rublev didiskualiffikasi karena melakukan tindakan tidak sportif setelah melontarkan komentar kepada wasit garis.

Seperti halnya Humbert, pekan ini Bublik mengincar gelar kedua pada musim ini setelah ia memenangkan gelar di Montpellier bulan lalu.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Ugo Humbert, Daniil Medvedev, Alexander Bublik, Andrey Rublev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ugo-humbert-gagalkan-usaha-daniil-medvedev-untuk-pertahankan-gelar-di-dubai
334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini