Udara Lebih Cerah Izinkan Babak Kualifikasi Australian Open Digelar Tepat Waktu

Penulis: Dian Megane
Kamis 16 Jan 2020, 08:58 WIB
Udara Lebih Cerah Izinkan Babak Kualifikasi Australian Open Digelar Tepat Waktu

Kondisi di venue Australian Open

Berita Tenis: Temperatur yang lebih rendah dan langit yang lebih cerah setelah kemarin (15/01) turun hujan, mengizinkan pihak penyelenggara menggelar babak kualifikasi Australian Open hari ini (16/01) waktu setempat.

Semua pertandingan yang dijadwalkan lebih awal akan digelar tepat waktu, sementara beberapa pertandingan yang sebelumnya ditunda karena buruknya kualitas udara atau turun hujan dijadwalkan untuk kembali dilanjutkan pada hari ini.

Pihak penyelenggara mendapatkan kritikan tajam dalam dua hari terakhir oleh pada petenis yang berusaha memasuki undian utama pertandingan dari Australian Open karena meneruskan pertandingan meski kualitas udara yang buruk akibat kebakaran.

Australia mengalami kebakaran hutan terparah dengan api berkobar selama berbulan-bulan dan membunuh 28 orang. Selain itu, kebakaran menghancurkan lebih dari 2.500 rumah dan meratakan hutan serta peternakan yang luasnya sebesar negara Bulgaria.

Beberapa petenis, di antaranya Eugenie Bouchard menyatakan bahwa mereka merasa cukup kesulitan dalam bernafas selama melakoni pertandingan.

Petenis berkebangsaan Slovenia, Dalila Jakupovic bahkan terpaksa harus mundur dari pertandingan akibat batuk-batuk selama set kedua pada pertandingan yang berlangsung pada hari Selasa (14/01) lalu dan mengutuk pihak penyelenggara yang membiarkan pertandingan diteruskan.

Awal pekan ini, Tennis Australia mengungkapkan keputusan mereka tentang kondisi cuaca yang baik untuk bertanding didasarkan pada data di lapangan dan konsultasi dengan tim medis, ramalan cuaca, dan ilmuwan pemerintah.

Asap dari kebakaran hutan telah berdampak pada sejumlah kompetisi olahraga di Australia, termasuk sepak bola, rugby, dan kriket.

Sementara itu, acara penggalangan dana, Rally For Relief yang digelar di bawah atap Rod Laver Arena kemarin (15/01), telah mengumpulkan dana mencapai 4,8 juta dolar Australia yang diperuntukkan untuk membantu korban kebakaran. Australian Open sendiri akan digelar pada 20 Januari – 2 Februari.

Artikel Tag: Tenis, australian open, eugenie bouchard, Dalila Jakupovic

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini