Ubah Rencana, Simona Halep Urungkan Niat Untuk Berlaga Di Oeiras

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Apr 2024, 22:52 WIB
Berubah Pikiran, Simona Halep Batal Berlaga Di Oeiras

Simona Halep di Miami musim 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Simona Halep dijadwalkan melanjutkan usaha untuk kembali berkompetisi dengan meramaikan turnamen WTA level 125 di Oeiras, Portugal, tetapi kini sang petenis berubah pikiran.

Keputusan tersebut tentu menjadi pukulan besar bagi turnamen tersebut. Mendatangkan petenis sekaliber petenis berkebangsaan Rumania untuk melakoni turnamen WTA level 125 adalah hal yang jarang terjadi. Kehadiran sang petenis tentu akan berdampak besar terhadap kehadiran di turnamen tersebut.

Mantan petenis peringkat 1 dunia awalnya menyatakan bahwa ia ingin melakoni pertandingan sebanyak mungkin ketika mengumumkan rencananya untuk turun di Oeiras, tetapi ia telah mengubah rencananya menjadi lebih berhati-hati.

Bahkan, keputusan tersebut merupakan pengunduran diri kedua bagi juara Wimbledon musim 2019 dalam waktu yang cukup berdekatan. Sebelumnya, ia juga mengundurkan diri dari Billie Jean King Cup, yang digelar pekan ini ketika Rumania berhadapan dengan Ukraina.

Melalui Instagram story, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam mengumumkan keputusannya untuk tidak bertanding di Oeiras dan mengungkapkan alasan di balik keputusan tersebut, dengan menyatakan bahwa semua itu tergantung pada bagaimana tubuhnya bereaksi saat kembali berlatih sepenuhnya.

“Perubahan rencana! Tubuh saya mengatakan kepada saya bahwa mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri agar bisa kembali berlatih sepenuhnya. Saya tidak ingin terburu-buru saat saya kembali, jadi, saya tidak akan bermain di Oeiras pekan depan,” tulis Halep.

Petenis berkebangsaan Rumania memberikan deskripsi yang cukup umum, dengan hanya mengatakan bahwa tubuhnya secara umum memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri. Tetapi, ada kabar yang menyatakan bahwa sang petenis mungkin sedang menjalani perawatan cedera yang harus diwaspadainya.

Menurut AntenaSport, juara French Open musim 2018 memiliki masalah dengan lututnya. Sementara ia mendapatkan wild card untuk melakoni turnamen WTA level 1000, Madrid Open yang akan dimulai pada 23 April, artinya segala kehati-hatian yang ia ambil sepenuhnya dapat dimengerti.

Kembalinya Halep ke turnamen WTA masih menjadi salah satu kisah terbesar di dunia tenis. Semoga ia akan sepenuhnya bugar dan tampil memanas ketika para penggemar melihatnya berkompetisi lagi di turnamen setelah ia melakoni turnamen pertamanya setelah sekian lama di Miami beberapa pekan lalu.

Artikel Tag: Tenis, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ubah-rencana-simona-halep-urungkan-niat-untuk-berlaga-di-oeiras
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini