Turun Di Rio Open, Joao Fonseca Torehkan Tonggak Bersejarah

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Feb 2024, 19:47 WIB
Ramaikan Rio Open, Joao Fonseca Torehkan Tonggak Bersejarah

Joao Fonseca [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis belia asal Brazil, Joao Fonseca menyebabkan salah satu kekalahan mengejutkan setelah ia melumpuhkan runner up Next Gen ATP Finals musim 2023, Arthur Fils di Rio Open musim 2024.

Memasuki Rio Open di Rio De Janeiro dengan menghuni peringkat 655 dunia, petenis berusia 17 tahun mengontrol pertandingan dengan servis dan pengembalian, termasuk menciptakan enam peluang break point di delapan service game petenis berkebangsaan Perancis, Fils dan mengkonversi empat peluang sebelum memetik kemenangan 6-0, 6-4 di babak pertama Rio Open, yang menjadi kemenangan pertama sang petenis belia di turnamen ATP.

Petenis pertama kelahiran tahun 2006 yang memenangkan pertandingan di turnamen WTA, mendominasi pertandingan dengan forehand memukau, termasuk melesatkan 17 winner dengan 11 di antaranya ia tembakkan dengan menggunakan forehand.

“Saya merasa begitu gembira. Tidak bisa terasa lebih baik daripada mendapatkan kemenangan pertama saya dengan jarak sepuluh menit dari rumah saya dan dengan semua teman dan keluarga saya menyaksikan saya. Ini sangat istimewa dan ayo kita dapatkan kemenangan lain di babak kedua,” seru Fonseca yang menjatuhkan diri dengan lututnya dan memegang kepalanya karena tidak percaya setelah ia mampu mengkonversi peluang match pointnya.

“Saya fokus untuk mengembalikan setiap bola. Tentu saya merasa gugup, saya bergetar, tetapi saya begitu menginginkan kemenangan, saya berhasil melakukannya. Dalam beberapa bulan terakhir, saya begitu fokus dengan kemajuan saya dan ini adalah hasilnya. Saya lebih dewasa dan saya layak berada di sini. Saya ingin berada di stadion besar.”

Petenis yang memenangkan gelar US Open kategori junior pada musim lalu, berperan sebagai rekan berlatih di ATP Finals, Turin musim lalu, di mana ia berlatih bersama petenis terbaik dunia seperti Carlo Alcaraz, Jannik Sinner, dan Daniil Medvedev.

Di babak kedua Rio Open, Fonseca akan bertemu petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin.

“Pertandingan melawan Garin akan menjadi laga sengit lain, tetapi saya pikir saya telah mempersiapkan diri. Saya berada di rumah saya dan mendapati keluarga serta teman saya mendukung saya, jadi, mudah-mudahan saya akan menikati setiap momen dan kita lihat apa yang akan terjadi,” tambah Fonseca.

Di aksi lain, petenis unggulan keempat, Francisco Cerundolo tampil perkasa ketika membantai petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas dengan 6-2, 6-1 demi melenggang ke perempatfinal Rio Open untuk melawan salah satu petenis berkebangsaan Serbia, yaitu Laslo Djere atau Dusan Lajovic.

Artikel Tag: Tenis, Rio Open, Joao Fonseca, Arthur Fils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/turun-di-rio-open-joao-fonseca-torehkan-tonggak-bersejarah
400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini