Turun Di Doha, Jelena Ostapenko Perpanjang Kemenangan Beruntun

Penulis: Dian Megane
Selasa 22 Feb 2022, 12:06 WIB
Jelena Ostapenko pukul mundur Oceane Dodin Di Doha musim 2022

Jelena Ostapenko

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara Dubai Tennis Championships pekan lalu, Jelena Ostapenko tidak berdiam diri cukup lama dan langsung berkompetisi di Qatar Open, Doha.

Petenis peringkat 13 dunia sukses mengklaim kemenangan keenam secara beruntun ketika memetik kemenangan 6-4, 6-2 atas petenis berkebangsaan Perancis, Oceane Dodin di babak pertama Qatar Open musim 2022.

Namun, petenis unggulan ke-15 tidak melaluinya tanpa tantangan setelah petenis peringkat 93 dunia, Dodin merebut keunggulan 3-0 di set pertama sebelum petenis unggulan ke-15 menyambar empat game secara beruntun demi memenangkan set tersebut.

Tiga game terakhir set pertama menjadi bagian yang paling kompetitif. Dodin berpeluang untuk merebut kedudukan 5-3 sebelum petenis berkebangsaan Latvia mematahkannya lagi demi menyamakan kedudukan 4-4.

Petenis peringkat 13 dunia, Ostapenko membutuhkan lima peluang set point di game kesepuluh yang epik setelah Dodin terpaut satu poin demi kedudukan 5-5.

Jika Ostapenko ingin mengamankan kemenangan ketujuh secara beruntun, ia harus mengalahkan petenis AS, Amanda Anisimova yang memetik kemenangan dua set langsung atas petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia. Kedua petenis akan bertemu untuk kali pertama.

Di aksi lain, rekan senegara Dodin, Caroline Garcia berhasil memetik kemenangan kedua dari sembilan pertemuan melawan mantan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep.

Petenis peringkat 76 dunia, Garcia menemukan beberapa permainan terbaik ketika memetik kemenangan 6-4, 6-3 atas juara Qatar Open musim 2014, Halep, kemenangan pertamanya atas petenis berkebangsaan Rumania dalam empat musim terakhir.

Kedua petenis menciptakan sembilan peluang break point, tetapi Garcia mengamankan kesembilan break point yang ia ciptakan sambil mengkonversi satu peluangnya sendiri di setiap set pada laga yang bertahan selama 93 menit. Ia juga menghasilkan 30 winner, jauh lebih banyak daripada petenis berkebangsaan Rumania, Halep yang melesatkan 14 winner.

“Itu pertandingan yang sangat apik dari bagian saya. Pertandingannya cukup menyulitkan dengan kondisi yang berangin dan cuaca dingin, serta melawan Simona. Bertanding melawannya selalu menjadi pertempuran sengit,” seru Garcia.

“Saya merasa sangat senang bisa tetap agresif dan positif di setiap poin. Ia melalui pekan mengesankan di Dubai pekan lalu dan juga di Australia, jadi, ia merasa penuh percaya diri. Saya tidak memenangkan banyak pertandingan di awal musim ini. Tetapi setiap pertandingan adalah pertandingan dan dan harus berjuang dari poin pertama sampai poin terakhir. Saya melakukannya dengan baik dan saya merasa sangat puas dengan performa saya.”

Kemenangan atas petenis peringkat 27 dunia menjadi kemenangan kedua Garcia atas petenis peringkat 30 besar pada musim ini usai mengalahkan petenis peringkat 22 kala itu, Jessica Pegula di Sydney. Ia membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ke-14, Cori Gauff.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Jelena Ostapenko, Oceane Dodin, Caroline Garcia, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/turun-di-doha-jelena-ostapenko-perpanjang-kemenangan-beruntun
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini