Turnamen ATP Dan WTA Ditangguhkan Sampai Awal Juni

Penulis: Dian Megane
Kamis 19 Mar 2020, 07:57 WIB
Turnamen ATP Dan WTA Ditangguhkan Sampai Awal Juni

Venue Madrid Open, salah satu turnamen clay-court yang terpengaruh akibat penangguhan turnamen

Berita Tenis: Turnamen ATP maupun WTA telah memperpanjang waktu penangguhan turnamen musim 2020 sampai 7 Juni akibat pandemi virus corona.

Dalam pernyataannya, pihak turnamen ATP dan WTA mengungkapkan, “Musim turnamen tenis profesional saat ini akan ditangguhkan sampai 7 Juni 2020, termasuk ajang Challenger dan ITF (International Tennis Federation).”

“Saat ini, turnamen yang akan digelar dari 8 Juni 2020 sampai selanjutnya masih direncanakan untuk terus berjalan sesuai jadwal yang telah dipublikasikan.”

Pengumuman tersebut untuk sementara menghentikan semua turnamen clay-court di Eropa, baik nomor putri maupun putra dan diputuskan satu hari setelah French Open memutuskan untuk mengundur waktu pelaksanannya sampai September mendatang.

Pengumuman tersebut juga semakin memundurkan waktu dimulainya kembali turnamen setelah awalnya turnamen ATP akan ditunda sampai 27 April, sementara turnamen WTA ditunda sampai 2 Mei.

“Di masa-masa yang sangat menantang ini, akan lebih penting daripada sebelumnya bagi olahraga ini untuk bersatu dan memberikan sebanyak mungkin kepastian bagi semua pihak yang terkena dampak dari penangguhan ini,” jelas presiden ITF, David Haggerty.

“Kami menyadari dampak besar atas penangguhan ini, tetapi yang pasti, kesehatan dan keamanan para petenis, pihak penyelenggara, dan para penonton harus menjadi prioritas utama kami.”

Turnamen yang terpenaruh atas penangguhan tersebut di antaranya, turnamen ATP/WTA yang digelar di Madrid dan Roma, turnamen WTA di Strasbourg dan Rabat, serta turnamen ATP di Munich, Estoril, Jenewa, dan Lyon.

Memasuki bulan Juni, ada salah satu turnamen prestisius yang biasanya digelar, yakni Wimbledon yang dijadwalkan akan digelar pada 29 Juni. Meski  begitu, baru-baru ini festival terbesar di Inggris, Glastonbury telah dibatalkan dan festival tersebut dijadwalkan tepat satu hari sebelum dimulainya Wimbledon.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Italian Open, French Open, wimbledon

362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini