Tundukkan Kyle Edmund, Pablo Andujar Sabet Gelar Di Marakesh

Penulis: Dian Megane
Senin 16 Apr 2018, 08:08 WIB
Tundukkan Kyle Edmund, Pablo Andujar Sabet Gelar Di Marakesh

Pablo Andujar

Berita Tenis: Pablo Andujar menjadi petenis dengan peringkat terendah yang menjadi juara turnamen ATP dalam 20 tahun terakhir setelah menundukkan Kyle Edmund dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-2 di Marrakech Open (Grand Prix Hassan II) untuk kali ketiga.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Andujar, yang juga memenangkan turnamen tersebut pada musim 2011 dan 2012 di Casablanca, mengatasi semifinalis Australian Open musim ini, Edmund dalam waktu 82 menit untuk menjadi petenis paling sukses dalam sejarah turnamen yang dimulai pada tahun 1990.

“Saya bermain dengan sangat baik di sepanjang pertandingan. Saya berusaha untuk membuatnya bergerak sebanyak mungkin. Ia banyak menyerang dan petenis yang sangat kuat. Tetapi, saya sangat solid dan saya sangat senang akan hal itu,” seru Andujar.

Petenis peringkat 355 dunia tersebut merupakan petenis dengan peringkat terendah yang menjuarai turnamen ATP sejak Lleyton Hewitt yang mengantongi gelar pertama dalam kariernya di Adelaide ketika menghuni peringkat 550 dunia pada tahun 1998.

Berada di peringkat 1.824 pada 12 Februari lalu dan setelah menjalani tiga operasi siku yang sempat mengancam kariernya, Andujar sekarang mengantongi sepuluh kemenangan beruntun setelah menjadi petenis pertama sejak Ryan Harrison pada musim 2017 yang memenangkan gelar ajang Challanger dan gelar turnamen ATP secara beruntun.

“Saya selalu percaya bahwa saya bisa kembali, kalau tidak, saya tidak akan mencobanya,” lanjut Andujar.

Sementara petenis peringkat 26 dunia, Edmund mengincar untuk memenangkan gelar pertama pada final pertama yang pernah dilakoninya.

“Bagi saya, ini turnamen yang baik. Bermain di sini menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Sejauh ini, semuanya begitu baik bagi saya. Ini tentunya bukan hasil yang saya inginkan, tetapi terlepas dari hal itu, pekan ini telah menjadi pekan yang baik bagi saya,” imbuh Edmund.

Dengan kemenangan tersebut, Andujar menerima 250 poin dan hadiah uang sebesar 85.000 Euro, sementara Edmund menerima 150 poin dan 44.770 Euro.

Artikel Tag: Tenis, Marrakech Open, Grand Prix Hassan II, Pablo Andujar, Kyle Edmund

510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini