Tumbangkan Reilly Opelka, Casper Ruud Amankan Tiket Final Di Jenewa

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Mei 2022, 09:14 WIB
Casper Ruud terpaut satu kemenangan lagi untuk pertahankan gelar Geneva Open

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara bertahan, Casper Ruud terpaut satu kemenangan lagi untuk mempertahankan gelar Geneva Open setelah menumbangkan petenis jangkung AS, Reilly Opelka.

Petenis unggulan kedua harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum melumpuhkan petenis unggulan keempat, Opelka dengan 7-6, 7-5 demi menjejakkan kaki di final Geneva Open musim 2022.

Petenis yang mengalahkan Denis Shapovalov di final Geneva Open musim lalu, mendemonstrasikan kelincahan memukau melawan Opelka demi mengatasi groundstroke petenis peringkat 18 yang berbahaya sebelum ia semakin mendominasi head to head mereka dengan 4-0.

“Saya menantikan final,” seru Ruud. “Itu pertandingan sengit melawan Opelka, seperti biasanya. Servisnya sangat sulit untuk dikembalikan di sini, dengan ketinggian tempat ini. Saya mampu mengambil peluang kecil yang saya dapatkan dan saya merasa saya servis dengan baik serta solid, dengan tidak terlalu banyak melakukan kesalahan. Itu kunci di pertandingan seperti ini.”

Pekan ini, petenis berkebangsaan Norwegia belum kehilangan satu set pun setelah tiba di Jenewa dengan tampil di semifinal Italian Open, Roma. Dengan melenggang ke final setelah 90 menit, ia menjadi petenis pertama yang lolos ke final turnamen ATP level 250 tersebut lebih dari satu kali sejak petenis tuan rumah, Stan Wawrinka pada musim 2016 dan 2017.

Pekan ini, petenis peringkat 9 dunia membidik untuk mengklaim gelar kedua pada musim 2022 setelah memenangkan gelar di Buenos Aires pada Februari lalu.

Petenis berusia 23 tahun, Ruud telah memenangkan lima turnamen clay-court dari enam turnamen ATP level 250 terakhir yang ia lakoni dan akan mencoba untuk menambah panjang daftar tersebut ketika berhadapan dengan petenis berkebangsaan Portugal, Joao Sousa di partai puncak.

Petenis peringkat 79 dunia, Sousa tampil perkasa untuk mengatasi petenis veteran Perancis, Richard Gasquet dan memetik kemenangan meyakinkan 6-2, 6-2 demi melangkah ke final ke-12 dalam kariernya, tetapi final pertama di turnamen clay-court sejak musim 2018 ketika ia memenangkan gelar di Estoril, Portugal.

Petenis berusia 33 tahun, Sousa pekan ini akan tampil di final Geneva Open untuk kali kedua setelah ia lolos ke final turnamen tersebut pada musim 2015. Ia berhasil mengklaim gelar keempat dalam kariernya di Pune pada Februari lalu.

Artikel Tag: Tenis, Geneva Open, Casper Ruud, Reilly Opelka, Joao Sousa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tumbangkan-reilly-opelka-casper-ruud-amankan-tiket-final-di-jenewa
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini