Tujuh Ibu Ini Siap Ramaikan BNP Paribas Open Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Mar 2024, 14:40 WIB
Ini Tujuh Ibu Yang Siap Mengguncang BNP Paribas Open Di Indian Wells

Naomi Osaka di Indian Wells musim 2024 [image: BNP Paribas Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ketika upacara penentuan undian pertandingan di BNP Paribas Open musim 2024, pembawa acara Andrew Krasny menyerukan, “Mari kita dengarkan untuk para ibu yang bekerja!”

Berkat peraturan yang diberlakukan pada akhir musim 2018 – yang memberikan lebih banyak waktu bagi para ibu yang kembali dengan menggunakan peringkat yang dilindungi untuk dapat melakoni turnamen – para ibu diberikan peluang yang lebih baik untuk kembali berkompetisi dan mencapai peringkat tertinggi mereka sebelumnya di turnamen WTA.

Sejak saat itu, para ibu yang mencetak lebih banyak kemenangan di turnamen telah menjadi bagian yang lebih besar dari dunia tenis putri dan hal tersebut menjadi sumber inspirasi bagi para ibu sekaligus penggemar dari semua lapisaan masyarakkat.

Di US Open musim lalu, ada sepuluh ibu yang berada di undian utama pertandingan dan pada bulan Januari musim ini, delapan ibu berpartisipasi di Australian Open.

Di BNP Paribas Open musim ini, tren tersebut berlanjut. Tujuh ibu telah memastikan satu tempat di undian utama pertandingan, termasuk petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam dan juara di Indian Wells musim 2018, Naomi Osaka.

Para ibu yang berkompetisi di BNP Paribas Open pekan ini, total sebelumnya pernah memenangkan sepuluh Grand Slam dan 92 gelar turnamen WTA. Dari sudut pandang sejarah, hanya tiga petenis yang pernah memenangkan gelar Grand Slam sebagai seorang ibu, yaitu Margaret Court, Evonne Goolagong, dan Kim Clijsters, dan seorang ibu belum pernah menjadi juara di Indian Wells.

Bisakah pada musim 2024 seorang ibu akhirnya bisa naik podium juara di Indian Wells? Berikut para ibu yang akan beraksi di Indian Wells musim 2024:

Victoria Azarenka (anak laki-laki: Leo, lahir tahun 2016)

Juara di Indian Wells musim 2012 dan 2016, Azarenka melahirkan anak laki-laki, Leo pada 19 Desember 2016. Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam sudah begitu dekat untuk menjadi petenis keempat yang memenangkan gelar Grand Slam sebagai seorang ibu ketika ia melakoni final US Open musim 2020 sebelum kalah dari Osaka.

Caroline Wozniacki (anak perempuan: Olivia, lahir tahun 2021; anak laki-laki: James, lahir tahun 2022)

Musim panas tahun lalu, juara Australian Open musim 2018, Wozniacki kembali berkompetisi di turnamen WTA pada usia 33 tahun setelah pensiun selama beberapa musim. Ia kembali membangun kariernya di mana ia telah memenangkan 30 gelar, termasuk gelar di Indian Wells musim 2011 dan menghabiskan 71 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia.

Elina Svitolina (anak perempuan: Skai, lahir tahun 2022)

Tidak lama setelah melahirkan anak perempuannya, Svitolina kembali ke turnamen WTA, termasuk melenggang ke perempatfinal French Open dan semifinal Wimbledon musim lalu.

Angelique Kerber (anak perempuan: Liana, lahir tahun 2023)

Kira-kira satu tahun setelah melahirkan, mantan petenis peringkat 1 dunia dan petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Kerber kembali ke turnamen WTA ketika menginjak usia 36 tahun.

Naomi Osaka (anak perempuan: Shai, lahir tahun 2023)

Delapan bulan setelah melahirkan, Osaka kembali ke turnamen WTA dan akan melakoni BNP Paribas Open untuk kali pertama sejak musim 2022.

Tatjana Maria (anak perempuan: Charlotte, lahir tahun 2013 dan Ceci, lahir tahun 2021)

Pada musim 2022, Maria menorehkan sejarah di Wimbledon. Setelah cuti hamil untuk kali kedua, ia menjadi ibu pertama yang lolos ke semifinal Wimbledon sejak musim 1975 dan ia berharap bisa kembali menorehkan pencapaian tersebut di Indian Wells.

Taylor Townsend (anak laki-laki: Adyn, lahir tahun 2021)

Sejak kembali ke turnamen WTA pada musim semi tahun 2022, Townsend telah melenggang ke dua final Grand Slam nomor ganda dan melejitkan peringkatnya di nomor ganda.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tujuh-ibu-ini-siap-ramaikan-bnp-paribas-open-di-indian-wells
300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini