Tsvetana Pironkova Siap Bertanding Lawan Sesama Ibu Di US Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Sep 2020, 17:34 WIB
Tsvetana Pironkova tantang Serena Williams di semifinal US Open 2020

Tsvetana Pironkova siap beraksi di semifinal US Open

Berita Tenis: Petenis yang tanpa peringkat, Tsvetana Pironkova berhasil meloloskan diri ke babak delapan besar US Open musim 2020.

Melakoni turnamen pertama sejak Grand Slam di London musim 2017, petenis berkebangsaan Bulgaria tersebut menundukkan dua petenis unggulan, yakni Garbine Muguruza dan Donna Vekic dalam perjalanan menuju perempatfinal.

Petenis berusia 32 tahun tersebut melalui perjalanan bak kisah dongeng meski ia baru bertanding lagi setelah tiga musim menepi dari dunia tenis karena melahirkan dan membesarkan anaknya.

Dalam konferensi persnya, ia ditanya tentang bagaimana peran menjadi ibu telah membantu terkait permainan tenisnya. Petenis yang telah memiliki seorang anak laki-laki berusia 2 tahun yang bernama Alexander, menyatakan bahwa menjadi ibu telah membantunya dalam setiap aspek dan memperkuat mentalitasnya.

“Yang pasti anda menjadi orang yang berbeda. Anda tidak lagi fokus dengan diri anda sendiri sebanyak itu, tetapi fokus utama anda menjadi anak anda. Dan saya rasa itu adalah hal yang positif (sambil tersenyum). Saya juga menjadi lebih terorganisir. Selain itu, saya juga memiliki lebih banyak ketahanan mental,” jelas Pironkova.

Mantan petenis peringkat 31 dunia juga mengakui bahwa menjadi seorang ibu telah membantunya memahami kondisi tubuhnya dengan lebih baik.

Di babak delapan besar, Pironkova akan berhadapan dengan petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam dan rekan sesama ibu, Serena Williams. Pertandingan tersebut bisa dideskripsikan sebagai pertandingan antar sesama ibu.

Para kuli tinta bertanya kepada petenis berkebangsaan Bulgaria tentang bertanding melawan petenis favorit tuan rumah dan apa yang telah membuatnya begitu tangguh. Petenis berkebangsaan Bulgaria tersebut memuji Williams dan menyatakan bahwa ia memiliki setiap elemen dalam permainannya.

“Ia yang jelas adalah seorang legenda. Secara fisik, ia sangat kuat. Secara mental, ia sangat tangguh. Ia memiliki semuanya,” komentar Pironkova tentang adik Venus Williams tersebut.

Ditanya mengenai strategi untuk terus melangkah maju di US Open musim ini, ia menyatakan bahwa ia merencanakan strateginya sendiri di lapangan dan menilai lawannya setelah memukul beberapa bola.

Untuk kali kelima, Pironkova akan berhadapan dengan Williams memenangkan keempat pertemuan mereka sebelumnya. Kedua petenis terakhir bertemu di Cincinnati Open (Western & Southern Open) musim 2015 yang dimenangkan Williams dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Tsvetana Pironkova, Serena Williams

1036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini