Tommy Paul Tembus Final Pertama Turnamen ATP Di Stockholm

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Nov 2021, 08:03 WIB
Tommy Paul karamkan Frances Tiafoe di semifinal Stockholm Open 2021

Tommy Paul bermain ekstra keras demi melaju ke final Stockholm Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Tommy Paul berhasil membukukan satu tempat di final turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya di Stockholm Open musim 2021.

Pencapaian tersebut petenis peringkat 52 dunia torehkan setelah mematahkan tiga kekalahan secara beruntun dari rekan senegaranya, Frances Tiafoe.

Berselang satu hari setelah mengalahkan Andy Murray, petenis peringkat 52 dunia mempertahankan momentum tersebut dengan performa berkualitas tinggi demi menaklukkan petenis unggulan kedelapan, Tiafoe dengan hasil ketat 5-7, 7-6, 6-4 dalam waktu 2 jam 30 menit.

“Saya belum memetik satu kemenangan atas Frances sejak turnamen junior, jadi, ini kemenangan besar bagi saya,” seru Paul.

“Itu adalah level terbaik yang pernah saya mainkan di sepanjang musim yang panjang ini. Ia bermain dengan permainan mengagumkan di dua set pertama dan saya bermain dengan level tertinggi di set ketiga.”

“Tidak menyenangkan dipatahkan pada kedudukan 5-5 di set kedua, tetapi saya tahu, jika saya tetap kuat, ia mungkin akan memberikan saya beberapa peluang. Saya berusaha untuk bersenang-senang dan saya berakhir dengan memainkan permainan terbaik saya. Semakin banyak pertandingan yang saya lakoni, semakin saya merasa nyaman dalam situasi yang menekan. Saya menikmati bermain di hadapan para penonton.”

Gerakan Tiafoe menempatkan petenis berusia 24 tahun berada di bawah tekanan menuju akhir set pertama yang bertahan selama 50 menit sebelum dimenangkan petenis unggulan kedelapan.

Petenis peringkat 52 dunia merebut keunggulan 2-0 di set kedua berkat menurunnnya daya konsentrasi Tiafoe, tetapi petenis unggulan kedelapan menolak menyerah dan kembali memberikan perlawanan sengit sebelum memaksakan babak tiebreak yang kali ini berhasil dimenangkan petenis peringkat 52 dunia.

Kesabaran petenis berusia 24 tahun terbayar di game ketiga set penentu ketika ia mengejar dropshot untuk menghasilkan winner di peluang break point keempat pada kedudukan 1-1. Setelah itu, ia tetap fokus dan hanya kehilangan dua poin dari 16 poin servisnya.

Kini, Paul akan mempersiapkan diri untuk menantang salah satu petenis berkebangsaan Kanada, yakni petenis unggulan kedua, Felix Auger Aliassime atau petenis unggulan ketiga sekaligus juara bertahan, Denis Shapovalov di partai puncak Stockholm Open.

Artikel Tag: Tenis, Stockholm Open, Tommy Paul, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tommy-paul-tembus-final-pertama-turnamen-atp-di-stockholm
273  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini