Tommy Paul Jatuh Bangun Lumpuhkan Carlos Alcaraz Di Montreal

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Agu 2022, 05:54 WIB
Amankan match point, Tommy Paul kejutkan Carlos Alcaraz di Montreal

Tommy Paul

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tommy Paul yang tampil menginspirasi pada debutnya di Canadian Open (Rogers Cup), Montreal musim 2022, menyebabkan kekalahan yang mengejutkan.

Meskipun harus berjuang habis-habisan, petenis AS akhirnya sukses melumpuhkan salah satu petenis yang tengah memanas musim ini, Carlos Alcaraz dengan hasil ketat 6-7, 7-6, 6-3 di babak kedua Canadian Open.

Petenis peringkat 34 dunia sudah begitu dekat dengan kekalahan ketiga secara beruntun di babak kedua Canadian Open ketika ia menghadapi peluang match point pada kedudukan 6/7 di babak tiebreak set kedua. Tetapi petenis berusia 25 tahun menahan rasa tegang demi memaksakan set penentu pada pertemuan pertama melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Alcaraz.

Tampil konsisten dengan serangan-serangan bola memberikan peluang break penentu bagi petenis AS di set ketiga sebelum menutup pertandingan setelah 3 jam 19 menit dengan kemenangannya.

“Sungguh menyenangkan ketika menyelesaikan pertandingan di area net,” seru Paul yang mengkonversi peluang match point kelima sebelum mengklaim kemenangan.

“Ia menembakkan pukulan apik di poin terakhir dan saya mengatasinya dengan baik, lalu menembakkan volley dengan impresif. Saya pikir saya melakukan banyak hal dengan baik kali ini. Saya memainkan level permainan dengan cukup baik, terutama di set ketiga. Jadi, saya merasa sangat senang bisa melaluinya.”

Petenis peringkat 34 dunia juga berada di bawah tekanan pada awal set kedua setelah petenis unggulan kedua, Alcaraz menyambar keunggulan 4-1. Petenis AS meresponnya dengan menyabet empat game secara beruntun sebelum akhirnya menyamakan kedudukan satu set sama di babak tiebreak.

"Di set kedua, saya merasa saya bisa mematahkannya. Saya tidak menyangka bisa mendapatkan dua peluang break dan menutup set itu. Tetapi secara keseluruhan, saya merasa saya memainkan permainan yang nyaman. Saya bertahan dengan rencana saya dan bermain dengan baik,” tambah Paul.

Laga babak kedua Canadian Open menjadi laga pertama Alcaraz di turnamen hard-court sejak ia mengalahkan Casper Ruud demi memenangkan gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya di Miami pada April lalu. Sebaliknya, petenis AS mengawali musim hard-court Amerika Utara dengan lolos ke perempatfinal di Atlanta sebelum kalah dari Nick Kyrgios di Washington pekan lalu.

Kerja keras Paul mengantarkannya ke babak ketiga Canadian Open untuk melawan petenis unggulan ke-13, Marin Cilic setelah petenis berkebangsaan Kroasia menyisihkan juara medali perak di Olimpiade Tokyo, Karen Khachanov dengan 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Tommy Paul, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tommy-paul-jatuh-bangun-lumpuhkan-carlos-alcaraz-di-montreal
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini