Tomas Berdych Terseok-Seok Demi Melenggang Ke Semifinal Di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Feb 2019, 09:39 WIB
Tomas Berdych Terseok-Seok Demi Melenggang Ke Semifinal Di Montpellier

Tomas Berdych

Berita Tenis: Tomas Berdych mengamankan dua match point demi menjaga asa untuk memenangkan gelar Open Sud de France di Montpellier kedua dalam kariernya.

Juara di Montpellier musim 2012, Berdych bermain ekstra keras demi menumbangkan Filip Krajinovic sebelum memetik kemenangan ketat 7-6, 6-7, 7-5 dalam waktu 2 jam 42 menit yang membawanya ke semifinal.

Petenis berkebangsaan Ceko, Berdych mengincar untuk mengklaim kemenangan kesepuluh musim ini ketika ia unggul atas Krajinovic dengan satu set dan sebuah peluang break pada kedudukan 4-3 di set kedua. Tetapi, Krajinovic bangkit dan memaksakan babak tiebreak kedua demi menyamakan kedudukan.

Di set ketiga, kedua petenis tidak mau mengalah sampai Krajinovic berpeluang menutup pertandingan. Tetapi, pada kedudukan 4-5, Berdych mengamankan dua peluang match point dan dari kedudukan 15/40, ia memenangkan 14 dari 18 poin terakhir untuk menyegel kemenangan.

Berdych, yang menghuni peringkat 79 dunia setelah melewatkan kurang lebih enam bulan pada paruh kedua musim lalu akibat cedera, kembali menemukan performa apiknya dan akan menantang petenis unggulan ketujuh, Pierre Hugues Herbert setelah petenis tuan rumah tersebut memupuskan harapan petenis muda Kanada, Denis Shapovalov dengan hasil sama ketatnya 7-5, 7-6.

Herbert saat ini menempati peringkat 44 dunia dan ia melenggang ke semifinal kelima dalam kariernya. Awal musim ini, Herbert memenangkan gelar Australian Open nomor ganda di Australian Open bersama rekan senegaranya, Nicolas Mahut.

Di pertandingan lain, petenis tuan rumah lainnya, Jo Wilfried Tsonga juga bernasib mujur dengan lolos ke semifinal usai menyisihkan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan keenam, Jeremy Chardy dengan 6-7, 7-6, 6-4.

Demi satu tempat di final, Tsonga akan berduel melawan Radu Albot yang mengaramkan Marcos Baghdatis dengan 6-2, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, tomas berdych, Pierre Hugues Hergert, Filip Krajinovic, Jo Wilfried Tsonga

626  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini