Tim Jerman Amankan 6 Match Point Demi Tahan Tim Yunani Di ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Jan 2020, 04:11 WIB
Tim Jerman Amankan 6 Match Point Demi Tahan Tim Yunani Di ATP Cup

Tim Jerman berjuang habis-habisan demi klaim kemenangan di ATP Cup [image: ATP Tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Duo Jerman, Andreas Mies dan Kevin Krawietz bekerja keras mengamankan enam match point dan mengatasi para pendukung Yunani yang bersemangat untuk mengalahkan duo Yunani, Michail Pervolarakis dan Stefanos Tsitsipas dan mempersembahkan kemenangan pertama Jerman di ATP Cup 2020.

Mies dan Krawietz yang terkualifikasi di ATP Finals sekaligus juara French Open musim 2019, tertinggal jauh 0/5 di babak tiebreak seiring dengan para pendukung Yunani yang bersemangat dan melambai-lambaikan bendera kebangsaan mereka atas keunggulan tersebut.

Namun, tim Jerman menolak untuk menyerah, menaikkan level permainan mereka, dan mengamankan match point pada kedudukan 8/9, 10/11, 11/12, 12/13, 13/14, dan 14/15 sebelum mengkonversi peluang match point kedua mereka dan mengklaim kemenangan 3-6, 6-3, 17-15.

“Saya sangat bangga dengan cara kami kembali dan bekerja keras. Boris (kapten tim Jerman) mempercayai kami dan seluruh tim mendukung kami di sepanjang pertandingan, jadi saya sangat senang bisa memenangkannya,” seru Mies.

“Sungguh suatu kehormatan bisa menjadi bagian dari tim ini dan melakoni pertandingan seperti ini. Untuk itulah anda berlatih dan berkompetisi, untuk berada di posisi seperti ini dan memenangkan pertandingan seperti ini. Tidak ada hal yang lebih baik daripada menyelesaikan match point pada akhirnya.”

Kapten tim Jerman, Boris Becker menyatakan bahwa tim mereka mempertahankan kepercayaan diri melawan Yunani dan setelah menelan kekalahan pahit 0-3 dari Australia pada laga pertama fase grup.

“JIka berakhir seperti itu, saya tidak keberatan bertahan di sepanjang malam,” ungkap Becker tentang laga nomor tunggal yang berakhir cukup larut malam.

“Salut bagi anggota tim kami yang bisa menahan rasa tegang mereka. Sebagian besar tim lain mungkin akan menyerah, tetapi mereka menahan rasa tegang, tetap berjuang, tetap percaya, dan mereka bermain dengan baik pada akhirnya.”

“Seluruh tim kami, bahkan setelah kalah 0-3 dari Australia, tetap bersatu. Kami berlatih, makan malam bersama, lalu kami berdiskusi tentang bagaimana kami akan melakoni pertandingan melawan Yunani, dan semua orang tetap percaya.”

Di laga nomor tunggal pertama, anak asuh Becker, Jan Lennard Struff mengawali musim 2020 dengan memenangkan pertandingan yang berakhir 6-4, 6-1 atas Pervolarakis.

Namun, Tsitsipas berhasil mencatatkan kemenangan kelima secara beruntun melawan petenis peringkat 7 dunia, Alexander Zverev dengan 6-1, 6-4 sehingga Yunani bisa menyamakan kedudukan.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Jan Lennard Struff, alexander zverev, Andreas Mies, Kevin Krawietz, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tim-jerman-amankan-6-match-point-demi-tahan-tim-yunani-di-atp-cup
878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini