Tiga Mantan Juara Kandas, Kutukan Tashkent Open Masih Menghantui

Penulis: Dian Megane
Kamis 28 Sep 2017, 10:23 WIB
Tiga Mantan Juara Kandas, Kutukan Tashkent Open Masih Menghantui

Kurumi Nara

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tashkent Open tidak pernah memiliki juara yang sama dalam 19 tahun penyelenggaraannya setelah tiga petenis yang pernah menjuarai Tashkent Open, Kristyna Pliskova, Nao Hibino, dan Pauline Parmentier terdepak dari babak kedua.

Juara bertahan sekaligus petenis unggulan pertama, Kristyna Pliskova sempat mengamankan tiga set point di set pertama melawan petenis non unggulan, Kurumi Nara, tetapi petenis berkebangsaan Jepang, Nara mampu mengatasi perlawanan Pliskova dan keluar sebagai pemenang dengan 7-6, 6-1.

“Saya kalah darinya musim lalu di turnamen ini, jadi saya memasuki pertandingan itu dengan sebuah strategi. Saya tahu permainannya dan mengembalikan bola dengan baik,” tutur Nara.

“Ia bermain dengan lebih baik di pertengahan pertandingan, tetapi saya juga bermain dengan baik untuk menahannya. Saya sangat senang dengan kemenangan saya, dan pertandingan berikutnya akan menjadi pertandingan perempatfinal pertama saya di musim ini.”

Di babak delapan besar, Nara akan berhadapan dengan Kateryna Bondarenko yang menaklukkan juara tahun 2015 sekaligus finalis musim lalu, Nao Hibino dengan 6-4, 7-5.

“Saya senang bisa menyelesaikan pertandingan dengan dua set, karena saya mulai merasa lelah. Saya mengawalinya dengan melakukan lebih banyak kesalahan, sedangkan Nao bermain dengan agresif. Saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk memenangkannya dengan dua set, karena set ketiga akan menjadi situasi yang menyulitkan. Jadi, saya mulai bermain dengan lebih baik, tetap tenang, dan menyelesaikan pertandingan,” jelas Bondarenko.

Dan Vera Zvonareva menumbangkan mantan juara Tashkent Open yang masih tersisa, yakni juara tahun 2007, Pauline Parmentier dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-0 dan membukukan pertandingan perempatfinal melawan petenis unggulan keenam, Aleksandra Krunic setelah petenis berkebangsaan Serbia tersebut mengandaskan Jana Cepelova dengan 6-2, 1-6, 6-3.

Dengan keluarnya juara tahun 2012, Irina Camelia Begu di babak pertama, Tashkent Open sekali lagi akan memiliki juara baru untuk 19 kali secara beruntun dan “kutukan Tashkent Open” pun masih berlanjut.

Petenis lain yang juga melenggang ke perempatfinal adalah petenis unggulan kedua, Timea Babos yang membutuhkan waktu 1 jam untuk mengalahkan Denisa Allertova dengan 6-3, 6-3 dan akan bertemu dengan Stefanie Voegele yang menyisihkan petenis unggulan kelima, Marketa Vondrousova dengan 7-6, 4-6, 7-5.

Sementara Kateryna Kozlova melumat petenis unggulan kedelapan, Ekaterina Alexandrova dengan 6-2, 6-3 dan Aryna Sabalenka membungkam petenis unggulan ketiga, Tatjana Maria dengan 6-3, 7-5 untuk mengklaim dua tempat terakhir di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, Tashkent Open, Kristyna Pliskova, Kurumi Nara, Timea Babos, Aryna Sabalenka, Aleksandra Krunic, Nao Hibino, Jana Cepelova, Pauline Parmentier, Kateryna Bondarenko, Kateryna Kozlova, Vera Zvonareva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tiga-mantan-juara-kandas-kutukan-tashkent-open-masih-menghantui
1292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini