Tetap Sempurna Lawan Cori Gauff, Simona Halep Lolos Ke Semifinal Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Agu 2022, 06:17 WIB
Demi semifinal di Toronto, Simona Halep pertahankan dominasi atas Cori Gauff

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Berkat kemenangan 6-4, 7-6 atas Cori Gauff, Simona Halep mengamankan satu tempat di semifinal Canadian Open (Rogers Cup), Toronto musim 2022.

Petenis yang telah dua kali menjuarai Canadian Open kini melenggang ke semifinal turnamen tersebut untuk kali kelima dalam kariernya.

Setelah berjuang selama 1 jam 47 menit, petenis unggulan ke-15 kini semakin mendominasi head to head melawan petenis AS, Gauff dengan 4-0. Pertemuan pertama mereka terjadi ketika petenis AS tampil menggebrak di Wimbledon musim 2019, tetapi ketiga pertemuan mereka lainnya dimainkan pada musim ini. Petenis unggulan ke-15 juga memenangkan pertemuan mereka di Indian Wells dan Madrid.

Namun kali ini, petenis berkebangsaan Rumania menyadari kemajuan petenis belia AS.

“Ia sedikit lebih kuat. Ia memukul dengan lebih keras. Dan servisnya jauh lebih keras kali ini. Backhandnya selalu penuh tenaga,” komentar Halep tentang Gauff.

“Saya pikir ia banyak berkembang sejak terakhir kali kami bertemu. Bertanding melawannya selalu menantang. Ia berjuang sampai akhir. Ia tidak memberi anda poin, jadi, anda harus fokus dan berjuang.”

Meskipun begitu, petenis berkebangsaan Rumania belum kehilangan satu set pun di keempat pertemuan mereka. Babak tiebreak set kedua di perempatfinal Canadian Open pekan ini menandai untuk kali pertama Gauff memenangkan lebih dari empat game dalam satu set melawan petenis berkebangsaan Rumania.

Mantan petenis peringkat 1 dunia mematahkan servis runner up French Open musim 2022 sebanyak enam kali. Dari kedudukan 6-4, 4-1, pertandingan semakin rumit, apalagi setelah petenis berkebangsaan Rumania gagal memenangkan pertandingan sebanyak dua kali pada kedudukan 5-4 dan 6-5 sebelum akhirnya memenangkan babak tiebreak.

Kemenangan di perempatfinal Canadian Open pekan ini menjadi kemenangan ke-36 petenis unggulan ke-15 pada musim 2022, berada di posisi ketiga sebagai petenis putri dengan kemenangan terbanyak sampai saat ini setelah Iga Swiatek (48) dan Ons Jabeur (37).

Kini, Halep melenggang ke semifinal turnamen WTA level 1000 untuk kali ke-29. Hal tersebut membuatnya menjadi petenis putri dengan rekor terbanyak untuk pencapaian tersebut mengungguli Serena Williams (26), Agnieszka Radwasnka (23), Victoria Azarenka (22), dan Maria Sharapova (22).

Menantikan Halep di semifinal adalah rekan senegara Gauff, Jessica Pegula dan mereka akan bertemu untuk kali pertama.

Pegula membukukan satu tempat di semifinal Canadian Open untuk kali kedua secara beruntun usai mengeleminasi petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva dengan 6-3, 6-3.

Pada pertemuan pertama mereka, Pegula membutuhkan lima peluang match point sebelum mengalahkan Putintseva dalam waktu 81 menit dan berkat kemenangan tersebut, ia kini melenggang ke semifinal turnamen WTA level 1000 untuk kali keempat.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Simona Halep, Cori Gauff, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tetap-sempurna-lawan-cori-gauff-simona-halep-lolos-ke-semifinal-di-toronto
883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini