Tetap Berkompetisi Meski Cedera, Novak Djokovic Mungkin Alami Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Feb 2023, 11:57 WIB
Berkompetisi Meski Cedera, Novak Djokovic Mungkin Alami Ini

Novak Djokovic di Australian Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Liam Broady khawatir bahwa bermain selama dua pekan dengan robekan sepanjang 3 cm di otot hamstring mungkin akan meninggalkan efek jangka panjang bagi Novak Djokovic.

Awal pekan ini, direktur turnamen Australian Open, Craig Tiley mengungkapkan bahwa petenis berkebangsaan Serbia berkompetisi di Grand Slam tersebut dengan mengalami robekan sepanjang 3 cm pada otot hamstringnya.

Melalui akun Twitter, petenis berkebangsaan Inggris, Broady bertanya kepada pengikutnya unutk memberi opini terkait pernyataan Riley.

“Membuat anda bertanya-tanya, apakah ia akan mengalami kerusakan dalam jangka panjang. Robekan sepanjang 3 cm bukan sebuah lelucon,” respon seorang penggemar terhadap pertanyaan petenis berkebangsaan Inggris.

Merespon komentar tersebut, Broady menuliskan, “Betul bahwa robekan seperti itu dan bertanding dengan kondisi seperti itu dalam tujuh pertandingan, hal itu saya pikir akan memberinya efek jangka panjang.”

“Otot perut Rafael Nadal robek di Wimbledon (2022), saya merasa ia mungkin masih belum bisa servis sebaik seperti sebelumnya?”

Di semifinal Adelaide International 1 musim 2023 melawan juara US Open musim 2021, Daniil Medvedev, petenis berkebangsaan Serbia mencederai otot hamstringnya, tetapi ia mampu menyelesaikan pertandingan tersebut dan bahkan membawa pulang gelar turnamen tersebut.

Kemudian, petenis berusia 35 tahun menuju Melbourne dan mengklaim gelar Australian Open kesepuluh dalam kariernya. Di sepanjang Grand Slam tersebut, ada beberapa pihak yang secara terbuka mengklaim bahwa sang bintang tenis memalsukan cederanya. Tetapi pekan ini, Tiley mengklaim bahwa ia melihat hasil scan MRI sang petenis yang memperlihatkan robekan sepanjang 3 cm.

“Banyak tantangan di sekeliling Novak yang membuatnya tampak buruk. Tetapi pada akhirnya, saya pikir tidak ada seorang pun yang bisa mempertanyakan keatletisannya. Saya melihat, ia mengalami robekan sepanjang 3 cm pada otot hamstringnya. Pastinya saya melihat hasil scan, para dokter akan memberi tahu anda yang sebenarnya,” ungkap Tiley.

“Ada banyak spekulasi tentang apakah itu fakta atau tidak, sulit untuk mempercayai bahwa mereka bisa melakukan hal yang bisa mereka lakukan dengan cedera seperti itu. Ia sungguh luar biasa, menghadapinya dengan sangat profesional.”

Djokovic yang kini telah mengoleksi 22 gelar Grand Slam, tengah beristirahat dan ia dijadwalkan akan kembali berkompetisi pada akhir Februari lalu di Dubai.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic, liam broady

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tetap-berkompetisi-meski-cedera-novak-djokovic-mungkin-alami-ini
1530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini