Terus Tampil Menggebrak Di Ostrava, Alycia Parks Depak Maria Sakkari

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Okt 2022, 07:18 WIB
Langkah Alycia Parks menuju perempatfinal di Ostrava tak terbendung

Alycia Parks

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Selang beberapa hari usai mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar dalam kariernya, langkah Alycia Parks belum terbendung.

Kini, petenis AS bahkan mengantongi kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar ketika ia menundukkan petenis unggulan keempat, Maria Sakkari dengan hasil ketat 5-7, 7-5, 7-5 di Ostrava Open, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis peringkat 144 dunia menaklukkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Karolina Pliskova dengan dua set langsung di laga pembuka Ostrava Open. Permainan hampir sama sepeti yang ia perlihatkan ketika melawan petenis tuan rumah, Pliskova, kembali terlihat ketika melawan Sakkari. Petenis AS menembakkan 59 winner dengan melakukan 26 unforced error. Sebaliknya, petenis berkebangsaan Yunani hanya berhasil menghasilkan sembilan winner di sepanjang pertandingan.

Petenis berusia 21 tahun yang berada di Ostrava sendirian setelah timnya berada di rumah, di Florida, juga memperlihatkan kegigihan luar biasa untuk bangkit dan melalui momen-momen krusial pada laga yang berlangsung selama 2 jam 44 menit.

“Saya memasuki lapangan tanpa mengharapkan apapun, hanya memainkan permainan saya, dan hal itu membantu saya melalui pertandingan,” ungkap Parks.

“Saya datang dari Parma pekan lalu dan semua orang mengatakan, ‘Bagaimana kau akan melakukan transisi ke permukaan lapangan seperti itu?’. Tetapi permukaan lapangan tidak benar-benar mempengaruhi saya. Hard-court dalam ruangan adalah kekuatan saya.”

Setelah Sakkari mengklaim set pertama, kedua petenis kembali terlibat pertarungan sengit di set kedua. Tetapi seiring dengan berjalannya pertandingan, permainan net petenis AS menjadi hal yang krusial. Sebuah volley brilian mengantarkannya mengamankan peluang break point pada kedudukan 4-4 di set kedua, lalu ia mematahkan Sakkari setelah melalui tiga deuce di game terakhir set kedua.

Di set ketiga, giliran Sakkari melalui jalan yang hampir sama untuk mengamankan empat peluang break point demi kedudukan 4-4. Tetapi, petenis AS tampil dengan sejumlah pukulan terbaik hingga ia unggul dengan 6-5 sebelum ia mengkonversi peluang match point pertama.

Tugas Parks selanjutnya di Ostrava Open adalah pertemuan pertama melawan petenis tuan rumah, Barbora Krejcikova yang lolos ke perempatfinal setelah lawannya, petenis unggulan keenam, Belinda Bencic mundur karena cedera kaki.

Rekan senegara Parks, Catherine McNally juga melaju ke perempatfinal Ostrava Open berkat kemenangan 6-1, 3-6, 6-1 yang diperjuangkan selama 2 jam 1 menit melawan petenis tuan rumah, Karolina Muchova.

McNally harus mempersiapkan diri dengan baik, karena ia akan berduel melawan petenis unggulan pertama, Iga Swiatek demi satu tempat di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Alycia Parks, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/terus-tampil-menggebrak-di-ostrava-alycia-parks-depak-maria-sakkari
11368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini