Terus Bangun Performa, Dominic Thiem Tekuk Richard Gasquet Di Metz

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Sep 2022, 11:09 WIB
Dominic Thiem hentikan langkah Richard Gasquet di Metz

Dominic Thiem [image: Moselle Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominic Thiem memperlihatkan tanda-tanda performa yang semakin membaik setelah mengalami cedera pergelangan tangan yang membuatnya absen selama beberapa bulan.

Petenis berkebangsaan Austria memenangkan laga yang mempertemukan dua petenis peringkat 10 besar di babak pertama Moselle Open, Metz.

Mantan petenis peringkat 3 dunia mengerahkan kemampuan terbaik demi melumpuhkan mantan petenis peringkat 7 dunia, Richard Gasquet dengan 6-3, 7-6 demi lolos ke babak kedua Moselle Open.

Setelah lolos ke final ajang Challenger yang digelar di Rennes pekan lalu, petenis berusia 29 tahun kini memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir yang ia lakoni di semua level.

“Ketika anda bertanding melawan Richard, itu selalu menjadi tantangan yang sangat menyulitkan. Dan juga, akhir-akhir ini ia bermain dengan baik,” ungkap Thiem.

“Ia tiba di sini dengan performa baik, jadi, itu tanda yang sangat baik bagi saya, saya merasa sangat senang tentang hal itu.”

“Usai lima laga sengit di Rennes, untuk melanjutkan itu di sini dengan kondisi yang sedikit berbeda, jadi, saya merasa sangat senang dengan pertandingan pertama saya di sini.”

Di sepanjang pertandingan, petenis peringkat 182 dunia mengkonversi empat dari delapan peluang break point yang ia ciptakan. Ia juga bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set kedua demi mengklaim pertandingan dalam waktu 1 jam 47 menit.

Dengan kemenangan tersebut, head to head mereka imbang dengan 2-2 setelah Gasquet memenangkan dua pertemuan pertama mereka dan juara US Open musim 2021 memenangkan dua pertemuan terakhir mereka.

Perjalanan Thiem tidak akan bertambah mudah karena ia akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Hubert Hurkacz di babak kedua Moselle Open.

Petenis AS, Sebastian Korda juga melenggang ke babak kedua Moselle Open berkat kemenangan 6-3, 7-6 atas petenis berkebangsaan Italia sekaligus petenis unggulan ketiga, Lorenzo Musetti.

Korda merebut set pertama tanpa menghadapi peluang break point, lalu bangkit dari kedudukan 0-2 di set kedua.

Dari kedudukan 4/5 di babak tiebreak, Korda memenangkan empat dari lima poin terakhir dan membukukan satu tempat di perempatfinal Moselle Open.

Mempertaruhkan satu tempat di semifinal, Korda akan bertemu dengan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego atau petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Gilles Simon.

Sementara petenis tuan rumah lain, Gregoire Barrere lolos ke babak kedua usai mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Oscar Otte dengan 7-6, 7-5 dan selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer yang melaju berkat kemenangan 7-5, 6-0 atas petenis tuan rumah, Adrian Mannarino.

Artikel Tag: Tenis, Moselle Open, Dominic Thiem, Richard Gasquet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/terus-bangun-performa-dominic-thiem-tekuk-richard-gasquet-di-metz
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini