Termotivasi Dengan Pecahkan Rekor, Novak Djokovic Akui Merasa Bangga

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Des 2023, 14:12 WIB
Novak Djokovic Akui Merasa Bangga Termotivasi Dengan Kejar Rekor

Novak Djokovic di ATP Finals, Turin musim 2023 [image: tennis365]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic merupakan individu yang sangat termotivasi dan tidak memiliki masalah untuk mengakui bahwa rekor memotivasi dirinya.

Jelas ada yang lebih daripada itu karena petenis peringkat 1 dunia tidak hanya bermain untuk mengejar rekor. Ia bermain karena ia benar-benar menyukai tenis dan telah melakukannya hampir di sepanjang hidupnya. Tetapi menurut sang petenis, salah jika dikatakan ia tidak peduli dengan prestasi dan rekor.

Dalam benaknya, mengakui hal tersebut adalah hal yang wajar karena pada akhirnya olahraga kompetitif adalah tentang kemenangan. Semua petenis bertanding karena ingin menang. Tidak semua petenis mencapai level tersebut, tetapi motivasinya sama bagi yang lain.

Sementara petenis lain mungkin akan merasa tidak nyaman mengakui hal tersebut, petenis berkebangsaan Serbia cukup terbuka tentang hal tersebut. Dalam beberapa wawancara baru-baru ini di 60 Minutes, ia mengakui bahwa ia mengejar rekor.

“Bagi saya, itu adalah hal yang normal. Misalnya, jujurlah tentang hal itu dan jadilah diri anda sendiri, serta ungkapkan apa yang anda rasakan. Saya hanya berusaha jujur pada diri saya sendiri dan orang lain serta mengatakan apa tujuan dan sasaran saya. Jadi, sesederhana itu,” ungkap Djokovic yang musim ini memenangkan tiga gelar Grand Slam.

Petenis yang telah mengantongi 24 gelar Grand Slam selalu memiliki kebutuhan untuk menjadi dirinya sendiri. Hal tersebut adalah sesuatu yang sangat ia dedikasikan dan mempertaruhkan warisannya. Kita semua mengetahui bagaimana pendiriannya terhadap vaksin COVID-19, tetapi itu adalah dirinya yang sebenarnya.

Petenis peringkat 1 dunia memilih untuk mengurangi warisannya, yang ia lakukan dengan melewatkan beberapa turnamen agar tetap jujur terhadap dirinya sendiri. Benci atau suka, hal tersebut adalah hal yang terpuji dan sangat jarang terjadi pada saat ini. Ia sedang mengejar rekor dan ia tidak memiliki masalah untuk mengakuinya.

Dengan cara Djokovic bermain akhir-akhir ini, sang petenis mungkin akan kehabisan rekor untuk dipecahkan karena ia akan berakhir dengan mengantongi semua rekor tersebut, tetapi hal tersebut memperlihatkan dedikasinya dan seberapa luar biasa kariernya sampai sejauh ini.

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/termotivasi-dengan-pecahkan-rekor-novak-djokovic-akui-merasa-bangga
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini