Tennis Australia Pastikan Margaret Court Tak Akan Persembahkan Trofi Kepada Juara Putri Australian Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 16 Jan 2020, 09:40 WIB
Tennis Australia Pastikan Margaret Court Tak Akan Persembahkan Trofi Kepada Juara Putri Australian Open

Margaret Court

Berita Tenis: Kepala Tennis Australia, Craig Tiley telah mengkonfirmasi bahwa legenda tenis Australia, Margaret Court tidak akan mempersembahkan trofi Australian Open kepada juara nomor tunggal putri pada musim ini, seperti dilansir The Age.

Tennis Australia menyatakan bahwa Court akan diakui atas prestasinya dengan peringatan ke-50 dari kalender Grand Slam (menenangkan empat Grand Slam secara beruntun) yang dicapai Court pada tahun 1970.

Legenda tenis, Court  yang mengoleksi 24 gelar Grand Slam di sepanjang kariernya, mendapatkan banyak kritikan dalam beberapa bulan terakhir akibat pandangannya yang menolak adanya pernikahan sesama jenis.

“Kami mengatakan bahwa kami akan mengakui prestasi Margaret,” ungkao Tiley. “Ia adalah salah satu ikon terkenal dunia olahraga Australia dan ia akan diakui karena prestasinya. Kami telah berbicara kepadanya tentang aktivitas apa yang akan kami lakukan, tetapi beberapa dari mereka juga merasa terkejut.”

Ketika ditanya apakah Tennis Australia akan mengantisipasi kontroversi apapun yang muncul tentang kehadiran Court di Australian Open musim ini, Tiley menjawab, “Hal itu saya serahkan kepada para penggemar Australia. Tidak ada penggemar di dunia seperti para penggemar Australia. Saya menyerahkan semuanya kepada mereka.”

Sebelumnya, Tennis Australia telah menuturkan, “Seperti yang pernah kami tuturkan, Tennis Australia tidak setuju dengan pandangan pribadi Margaret, yang telah merendahkan dan menyakiti komunitas kami selama beberapa tahun terakhir. Hal itu tidak selaras dengan nilai kesetaraan dan keragaman.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Margaret Court

369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini