Tembus Perempatfinal Pertama Sejak Vakum, Ini Pandangan Kei Nishikori

Penulis: Dian Megane
Jumat 28 Jul 2023, 19:45 WIB
Reaksi Kei Nishikori Usai Tembus Perempatfinal Pertama Setelah Sekian Lama

Kei Nishikori di Atlanta musim 2023 [image: Atlanta Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 4 dunia, Kei Nishikori bermain dengan level permainan tinggi di turnamen ATP pertama yang ia lakoni dalam 21 bulan terakhir di Atlanta Open musim 2023.

Petenis berusia 33 tahun sukses mengalahkan petenis muda Cina, Shang Juncheng dengan dua set langsung demi membukukan satu tempat di perempatfinal Atlanta Open.

Petenis berkebangsaan Jepang memperlihatkan permainan klasik dalam menguasai seluruh lapangan dan mengatasi permainan petenis berusia 18 tahun, Shang demi bertahan. Pada kedudukan 5/3 di babak tiebreak set kedua, ia memenangkan rally impresif yang melibatkan 21 tembakan demi menciptakan peluang match point sebelum menyegel satu tempat di perempatfinal dengan bantuan sebuah ace.

“Itu pertarungan yang sengit, tetapi saya merasa sangat bersemangat berada di lapangan,” seru Nishikori.

“Saya merasa cukup prima, terutama bermain di bawah lampu-lampu. Saya merasa sangat prima di atas lapangan.”

Petenis yang sampai saat ini telah mengantongi 12 gelar melakoni turnamen ATP pertama sejak berkompetisi di BNP Paribas Open, Indian Wells pada Oktober 2021. Ia lalu menjalani operasi pada pinggul kiri pada musim 2022 dan kembali bertanding dengan melakoni ajang Challenger bulan lalu dan tidak tanggung-tanggung, ia memenangkan gelar ajang Challenger tersebut yang digelar di Puerto Rico.

Perempatfinal Atlanta Open pekan ini akan menjadi perempatfinal pertama bagi petenis berkebangsaan Jepang sejak Agustus 2021 ketika ia melenggang ke semifinal turnamen ATP level 500 yang digelar di Washington.

“Selalu menantang untuk kembali bertanding setelah cedera. Saya absen hampir selama dua musim,” tutur Nishikori. “Saya baru kembali, melakoni beberapa turnamen terakhir, dan datang ke sini, saya merasa cukup baik. Beruntungnya, saya memenangkan dua babak di sini dan saya merasa gembira bisa melakoni satu babak lain di sini.”

Sementara itu, Shang yang meminta jeda untuk alasan medis pada kedudukan 2-3 di set kedua untuk menangani masalah pada kaki kanannya, mengklaim kemenangan kedua di turnamen ATP pada pekan ini ketika ia menundukkan petenis unggulan keempat, Ben Shelton di babak pertama. Tetapi, ia tidak mampu menemukan jawaban untuk mengatasi permainan petenis berkebangsaan Jepang.

Tantangan selanjutnya bagi Nishikori adalah laga perempatfinal Atlanta Open melawan petenis unggulan pertama, Taylor Fritz. Sampai saat ini, ia mendominasi head to head mereka dengan 3-0, tetapi mereka terakhir bertemu pada musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, Atlanta Open, Kei Nishikori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tembus-perempatfinal-pertama-sejak-vakum-ini-pandangan-kei-nishikori
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini