Tekuk Garbine Muguruza, Daria Kasatkina Hadang Paula Badosa Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Jan 2022, 20:27 WIB
Daria Kasatkina permalukan Garbine Muguruza demi semifinal di Sydney International 2022

Daria Kasatkina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Daria Kasatkina meneruskan awal musim 2022 yang meyakinkan dengan memastikan satu tempat di semifinal Sydney International.

Petenis peringkat 26 dunia sukses menumbangkan petenis unggulan kedua, Garbine Muguruza dengan 6-4, 6-4, kemenangan yang mengantarkannya ke semifinal kedua pada musim 2022.

Petenis yang melaju ke semifinal Melbourne Summer Set 2 pekan lalu sebelum kalah dari Amanda Anisimova, belum kehilangan satu set pun di Sydney International pekan ini.

Efisiensi tersebut mematahkan rekor empat laga tiga set yang ia lakoni ketika bertanding melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Muguruza sejak musim 2017. Dengan kemenangan dua set langsung kali ini, head to head mereka menjadi imbang dengan 3-3.

Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan pertama Kasatkina atas petenis peringkat 5 besar sejak mengalahkan Caroline Wozniacki di babak keempat French Open musim 2018 dan kemenangan kesembilan secara keseluruhan melawan petenis di peringkat tersebut.

Musim lalu menandai kebangkitan petenis berusia 24 tahun yang bangkit dari peringkat 71 dunia menjadi peringkat 26 dunia setelah memenangkan dua gelar (Phillip Island Trophy dan St. Petersburg) dan melaju ke dua final lain (Birmingham dan San Jose).

“Saya pikir ini awal terbaik dalam karier saya sampai saat ini,” seru Kasatkina. “Saya rasa saya tidak pernah mengawali satu musim sebaik ini. Memetik kemenangan selalu terasa mengagumkan.”

“Tidak masalah apakah anda memenangkan pertandingan sebelum Grand Slam dan anda mungkin merasa lelah, hal itu tidak masalah, karena lebih baik anda memenangkan pertandingan daripada anda kalah di babak pertama, lalu anda pergi dan anda memiliki satu pekan untuk berlatih, tetapi untuk apa? Anda telah berlatih di sepanjang pra-musim.”

“Jadi, hal yang terpenting adalah kepercayaan diri dan anda mendapatkannya dengan memenangkan pertandingan. Itu adalah hal yang paling penting, karena pada akhirnya, kelelahan tentu bisa mempengaruhi, tetapi hal yang paling penting adalah merasa percaya diri ketika anda bertanding.”

Menantikan Kasatkina di semifinal Sydney International adalah petenis unggulan kelima, Paula Badosa. Laga tersebut akan menjadi laga yang mempertemukan dua petenis kelahiran tahun 1997.

Laga tersebut akan menjadi laga kedua Badosa secara beruntun melawan petenis kelahiran tahun 1997 setelah rekan senegara Muguruza mengalahkan petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic dengan 7-6, 3-6, 6-3 dalam waktu 2 jam 35 menit.

Pertemuan di semifinal Sydney International musim ini akan menjadi pertemuan pertama Kasatkina melawan Badosa di turnamen profesional. Kedua petenis terakhir bertemu di babak pertama U16 European Junior Championship di Moskow musim 2013 yang dimenangkan petenis berkebangsaan Rusia dengan tiga set dalam perjalanan memenangkan gelar tersebut usai mengalahkan Jil Teichmann di final.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Daria Kasatkina, Garbine Muguruza, Paula Badosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tekuk-garbine-muguruza-daria-kasatkina-hadang-paula-badosa-di-sydney
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini