Taylor Fritz Tembus Final Turnamen Clay-Court Pertama Di Munich

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Apr 2024, 10:22 WIB
Taylor Fritz Sukses Tembus Final Turnamen Clay-Court Pertama Di Munich

Taylor Fritz [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Apakah Taylor Fritz akhirnya bisa memecahkan teka-teki clay-court setelah ia melenggang ke final turnamen clay-court pertama dalam kariernya di Munich Open (BMW Open)?

Petenis AS membukukan satu tempat di final Munich Open musim 2024 setelah ia mengandaskan petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin dengan 6-3, 6-4.

Petenis unggulan ketiga kalah di keenam semifinal turnamen clay-court sebelum bertemu Garin di Munich, tetapi ia memastikan sejarah tidak kembali terulang. Ia tidak menghadapi satu pun peluang break point melawan petenis berkebangsaan Chili, menembakkan bola dengan keras, baik dengan forehand maupun backhand, demi mendikte pertandingan, dan memetik kemenangan setelah 81 menit.

“Benar-benar keren melenggang ke final,” seru Fritz. “Saya telah begitu dekat dengan final turnamen clay-court dalam beberapa kesempatan. Akan sangat mengagumkan jika bisa memenangkan gelar di clay-court.”

Petenis AS kini unggul dalam head to head melawan Garin dengan 2-1 dan akan bertanding demi gelar kedelapan dalam kariernya ketika ia bertemu petenis tuan rumah, Jan Lennard Struff di final Munich Open.

Fritz mengincar gelar kedua pada musim 2024 di Munich setelah ia memenangkan gelar di Delray Beach. Petenis berusia 26 tahun kini akan naik ke peringkat 14 dunia ketika daftar peringkat baru dirilis pada hari Senin (22/4). Dengan melampaui rekan senegaranya, Ben Shelton, ia sekali lagi menjadi petenis putra AS nomor wahid.

Sementara petenis unggulan keempat, Lennard Struff mengklaim kemenangan terbesar sampai saat ini pada musim 2024 ketika ia membungkam juara bertahan, Holger Rune dengan hasil telak 6-2, 6-0 demi melenggang ke final di Munich untuk kali kedua dalam kariernya.

Didukung para penonton tuan rumah yang antusias, petenis peringkat 28 dunia mengungguli petenis unggulan kedua, Rune dengan kekuatannya demi melaju ke final pertama pada musim ini. Petenis berusia 33 tahun memenangkan 96 persen poin dari servis pertamanya di semifinal yang berlangsung selama 45 menit saja.

Kini naik ke peringkat 24 dunia, Lennard Struff akan berjuang keras demi memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya ketika bertemu Fritz di final. Pertemuan di Munich akan menjadi pertemuan pertama mereka sejak musim 2021 dan head to head mereka imbang dengan 1-1 setelah petenis tuan rumah memenangkan pertemuan pertama mereka di Wimbledon musim 2019 dan petenis AS membalasnya dengan memenangkan pertemuan mereka di St. Petersburg musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, Munich Open, Taylor Fritz, Jan Lennard Struff, Cristian Garin, Holger Rune

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/taylor-fritz-tembus-final-turnamen-clay-court-pertama-di-munich
333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini