Taylor Fritz Sukses Pertahankan Gelar Di Delray Beach

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Feb 2024, 09:07 WIB
Taylor Fritz Sukses Pertahankan Gelar Delray Beach Open

Taylor Fritz [kanan] dan Tommy Paul [kiri] [image: Delray Beach Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Taylor Fritz menghadapi banyak rintangan di Delray Beach Open musim 2024, di antaranya angin, hujan, dan teman dekatnya, Tommy Paul.

Namun, petenis unggulan pertama mampu membungkam petenis unggulan ketiga, Paul dengan 6-2, 6-3 di final Delray Beach, sehingga ia menjadi petenis kedua dalam sejarah turnamen tersebut yang memenangkannya dua kali secara beruntun, bergabung dengan Jason Stoltenberg, yang melakukannya pada musim 1996 dan 1997.

Final Delray Beach Open musim ini terpaksa ditunda karena hujan dan kondisinya berangin di sepanjang pekan, tetapi petenis unggulan pertama mampu bertahan.

“Saya memiliki daftar panjang untuk hal yang harus saya lakukan dengan baik, tetapi saya pikir banyak hal yang terjadi di luar perkiraan ketika kami menyadari kondisi untuk pertandingan itu, kondisinya sangat berangin,” ungkap Fritz.

“Di kedua sisi, saya memiliki ide yang berbeda tentang hal yang ingin saya lakukan karena saya terbatasi dengan angin. Saya berusaha untuk servis dengan sebaik mungkin, yang mengeluarkan sayaa dari masalah. Saya mulai menemukannya menuju akhir pertandingan. Tetapi benar-benar menyulitkan untuk bertanding, melakukan apa yang ingin anda lakukan ketika kondisi berangin seperti itu.”

Petenis unggulan pertama kini memenangkan enam final secara beruntun sejak awal musim 2022 dan untuk kali pertama ia mampu mempertahankan gelar, bahkan ia melakukannya tanpa kehilangan satu set pun.

Kedua finalis memasuki lapangan dengan mengantongi head to head imbang dengan 2-2, tetapi petenis unggulan pertama memegang kontrol pertandingan hampir di sepanjang pertandingan.

Pada kedudukan 3-3 di set kedua, Paul menghabiskan lebih dari 15 menit untuk berusaha mematahkan servis petenis unggulan pertama, tetapi petenis unggulan pertama bertahan sekuat tenaga di sepanjang pertandingan. Ia juga mengamankan ketujuh peluang break point yang ia hadapi.

Petenis unggulan pertama lalu mematahkan servis Paul di game selanjutnya dan memenangkan game terakhir tanpa balas demi mempertahankan gelar Delray Beach Open.

“Saya pikir ada beberapa pertanyaan tentang perasaan saya secara fisik. Saya tidak melakoni pertandingan di Davis Cup. Saya tidak merasa begitu luar biasa setelah Australia, jadi, sungguh menakjubkan datang ke sini dan merasa seperti saya bergerak serta secara fisik saya merasa prima dan bisa terus bermain,” tutur Fritz.

“Saya tidak membutuhkan waktu jeda untuk memulihkan diri dan secara mental, itu kondisi yang cukup berat, terutama kali ini. Saya hanya berusaha melaluinya. Semua tekanan ada pada saya di sepanjang pekan untuk mempertahankan gelar dan saya mampu melaluinya.”

Artikel Tag: Tenis, delray beach open, Taylor Fritz, Tommy Paul

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/taylor-fritz-sukses-pertahankan-gelar-di-delray-beach
336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini