Taylor Fritz Pupuskan Harapan Wu Yibing Demi Perempatfinal Di Atlanta

Penulis: Dian Megane
Jumat 28 Jul 2023, 19:01 WIB
Taylor Fritz Hentikan Laju Wu Yibing Demi Perempatfinal Di Atlanta

Taylor Fritz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Taylor Fritz merebut keunggulan di awal pertandingan melawan Wu Yibing dan tidak pernah melihat ke belakang demi melenggang ke perempatfinal Atlanta Open musim 2023.

Petenis unggulan pertama mengandalkan servis memukau di momen-momen krusial demi mengalahkan petenis berkebangsaan Cina, Wu dengan 6-4, 7-6 setelah 1 jam 30 menit. Petenis AS membangun keunggulan 4-0 di awal pertandingan dan memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya.

“Hanya beberapa poin di sini dan di sana. Saya mendapatkan beberapa peluang break, ia juga mendapatkan beberapa peluang break,” ungkap Fritz. “Pertandingan bisa berakhir dengan sebaliknya, saya hanya mampu memenangkan poin yang harus saya menangkan.”

Di set kedua, petenis tuan rumah mengamankan dua peluang set point pada kedudukan 4-5. Lalu ia menembakkan tiga ace secara beruntun dari kedudukan 30/40 demi menutup game tersebut sebelum memenangkaan pertandingan melalui babak tiebreak.

Petenis berusia 25 tahun membalaskan kekalahan di semifinal Dallas Open musim ini melawan Wu yang akhirnya memenangkan gelar pertama dalam kariernya dengan mengklaim gelar turnamen tersebut. Head to head kedua petenis pun kini imbang dengan 1-1.

Petenis peringkat 9 dunia, Fritz pekan ini mengincar gelar kedua pada musim ini setelah ia memenangkan gelar kelima dalam kariernya di Delray Beach Open awal musim ini. Sebelum itu, ia akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Jepang, Kei Nishikori yang mengalahkan Shang Juncheng dengan 6-4, 7-6.

Fritz akan berusaha mengklaim kemenangan pertama atas Nishikori yang mendominasi head to head mereka dengan 3-0.

Di babak kedua Atlanta Open yang lain, petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer berjuang sekuat tenaga demi melumpuhkan petenis unggulan ketiga, Dan Evans dengan 2-6, 7-6, 6-4.

Petenis peringkat 88 dunia, Koepfer mengamankan tiga peluang match point pada kedudukan 3-5 di set kedua sebelum keluar sebagai pemenang.

Koepfer selanjutnya akan bertemu dengan petenis unggulan kedelapan, J. J. Wolf demi satu tempat di semifinal Atlanta Open setelah petenis tuan rumah menyisihkan rekan senegaranya, maxime Cressy dengan 7-6, 6-3.

Wolf mengamankan satu peluang set point pada kedudukan 6/7 di babak tiebreak set pertama sebelum menyambar tiga poin secara beruntun. Kini, petenis peringkat 46 dunia melenggang ke perempatfinal keempat pada musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Atlanta Open, Taylor Fritz, Wu Yibing, Dominik Koepfer, Kei Nishikori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/taylor-fritz-pupuskan-harapan-wu-yibing-demi-perempatfinal-di-atlanta
519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini