Taylor Fritz Kukuhkan Diri Sebagai Juara Di Atlanta

Penulis: Dian Megane
Senin 31 Jul 2023, 10:35 WIB
Taylor Fritz Kantongi Gelar Kedua Musim 2023 Di Atlanta

Taylor Fritz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kembali ke Amerika Utara, Taylor Fritz menutup pekan yang mengesankan dengan memenangkan gelar Atlanta Open, gelar kedua sang petenis pada musim 2023.

Di turnamen pertama yang ia lakoni di rumahnya sendiri sejak Maret musim ini, petenis unggulan pertama melumpuhkan petenis berkebangsaan Australia, Aleksandar Vukic dengan 7-5, 6-7, 6-4 di final Atlanta Open. Meskipun menyia-nyiakan dua peluang match point pada kedudukan 6-5 di set kedua, ia menahan rasa tegang demi menutup pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 16 menit.

“Saya sudah melakoni turnamen ini sebanyak lima kali sebelumnya dan lolos ke semifinal musim 2021 serta final musim 2019. Saya merasa saya telah begitu dekat, jadi ini menyenangkan, saya pikir saya tidak bisa menangani kekalahan lain di final. Sungguh benar-benar menyenangkan bisa menyelesaikan pekerjaan sampai akhir,” ungkap Fritz.

Petenis peringkat 9 dunia mengandalkan servis apik dan serangan memukau demi menjadi juara Atlanta Open, di mana ia hanya dipatahkan satu kali di sepanjang pertandingan. Petenis berusia 25 tahun memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya serta menyerang menggunakan groundstroke yang penuh konsistensi dan meyakinkan.

Momen krusial muncul ketika petenis tuan rumah mendapatkan tiga peluang break point pada kedudukan 3-3 di set penentu dengan memperlihatkan pertahanan yang memukau demi memenangkan rally yang melibatkan 27 pukulan.

“Saya merasa kali ini saya seperti, ‘Saya di sini untuk menang dan saya pastinya merasa hancur dengan hasil di final’. Meskipun di banyak waktu lain, berada di final, saya merasa gembira dengan hal itu,” lanjut Fritz.

Petenis yang juga memenangkan gelar di Delray Beach awal musim ini, kini telah mengoleksi enam gelar dan tiga di antaranya ia menangkan di AS.

“Saya hanya merasa ada di rumah dan disambut di Atlanta,” tutur Fritz. “Saya sudah berkali-kali tampil di sini, jadi, saya merasa gembira akhirnya bisa memenangkan gelar di sini. Di sepanjang pekan, dukungannya mengagumkan. Saya bukan berasal dari Atlanta, tetapi terasa saya berasal dari sini, karena dukungan yang luar biasa di sepanjang pekan dan itu terasa mengagumkan.”

Sementara petenis berusia 27 tahun, Vukic melakoni final turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya. Ia melumpuhkan tiga petenis unggulan dalam perjalanan menuju final Atlanta Open. Meski belum berhasil memenangkan gelarnya, ia akan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 62 dunia.

Artikel Tag: Tenis, Atlanta Open, Taylor Fritz, Aleksandar Vukic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/taylor-fritz-kukuhkan-diri-sebagai-juara-di-atlanta
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini