Tatjana Maria Akhiri Mimpi Francesca Jones Di Bogota

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Apr 2023, 19:18 WIB
Tatjana Maria Buyarkan Mimpi Francesca Jones Di Semifinal Bogota

Tatjana Maria

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara bertahan, Tatjana Maria dan petenis AS, Peyton Stearns membukukan satu tempat di partai puncak Bogota Open (Copa Colsanitas) musim 2023.

Petenis unggulan kedua, Maria mengakhiri gebrakan yang diperlihatkan petenis berkebangsaan Inggris, Francesca Jones dengan mengklaim kemenangan 6-3, 6-4 di semifinal Bogota Open. Ia memenangkan pertemuan pertama mereka dalam waktu 95 menit yang sempat tertunda selama 3 jam 30 menit karena hujan di set kedua.

Petenis berkebangsaan Jerman kini mengklaim sembilan kemenangan secara beruntun di Bogota dalam dua musim terakhir. Termasuk memenangkan dua babak kualifikasi pada musim lalu, kini ia memenangkan 11 pertandingan secara beruntun di Bogota.

Sementara itu, Jones memasuki Bogota Open dengan menggunakan peringkat yang dilindungi, setelah absen selama satu musim akibat sejumlah cedera, termasuk cedera siku, bahu, dan kaki. Ia menggunakan kesempatan emas itu dengan melenggang ke perempatfinal dan semifinal turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya.

Menghuni peringkat 817 dunia, ia pun menjadi petenis dengan peringkat terendah yang menjadi semifinalis turnamen WTA sejak Patricia Maria Tig di final Bukares musim 2019 setelah ia absen karena hamil dan melahirkan.

Namun di semifinal, Maria menggunakan permainan apik, termasuk slice memukau demi menyambar keunggulan 5-0 di set pertama. Jones memperlihatkan daya juang dengan merebut tiga game secara beruntun, tetapi hal tersebut tidak cukup meyakinkan untuk menahan laju juara bertahan.

Memasuki set kedua, Jones terus tampil ganas dengan forehand demi membangun keunggulan 4-3, kedudukan ketika hujan turun dan menunda pertandingan untuk sementara. Begitu pertandingan dilanjutkan, Maria menemukan kembali performa terbaik, termasuk menemukan jalan untuk memenangkan tiga game secara beruntun dan menjadi pemenang.

Mengincar gelar ketiga sekaligus gelar kedua secara beruntun di Bogota Open, Maria harus mengalahkan Stearns pada pertemuan pertama mereka.

Petenis berusia 21 tahun, Stearns melaju ke final turnamen WTA pertama dalam kariernya berkat kemenangan 3-6, 6-2, 6-2 atas petenis unggulan keempat, Kamilla Rakhimova.

Ketika Rakhimova unggul dengan 4-3 di set pertama, hujan kembali mengguyur Bogota dan terpaksa harus ditunda selama 3 jam.

Begitu pertandingan dilanjutkan, petenis peringkat 90 dunia, Rakhimova memenangkan set pertama, tetapi petenis peringkat 116 dunia, Stearns merebut kontrol pertandingan di set kedua sebelum melalui set ketiga dengan cukup mulus pada laga yang berakhir setelah 2 jam 14 menit.

Artikel Tag: Tenis, Bogota Open, Tatjana Maria, Francesca Jones, Peyton Stearns, Kamilla Rakhimova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tatjana-maria-akhiri-mimpi-francesca-jones-di-bogota
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini