Targetkan Australian Open, Bianca Andreescu Urung Tampil Di Turnamen Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Feb 2021, 09:12 WIB
Bianca Andreescu harus menunggu lebih lama untuk melakoni laga pertama dalam satu musim terakhir

Bianca Andreescu putuskan untuk lewatkan turnamen pemanasan sebelum Australian Open 2021

Berita Tenis: Juara US Open musim 20119, Bianca Andreescu harus menunggu sedikit lebih lama untuk melakoni pertandingan pertamanya dalam satu musim terakhir.

Hal tersebut diakibatkan karena petenis berkebangsaan Kanada memutuskan mundur dari Grampians Trophy pekan ini demi fokus untuk melakoni sesi latihan dengan target kembali tampil prima di Australian Open pekan depan.

“Setelah menjalani karantina dalam dua pekan terakhir, rasanya sungguh luar biasa akhirnya kembali ke lapangan,” ungkap Andreescu dalam pernyataannya.

“Setelah mendiskusikannya dengan tim saya, kami memutuskan untuk memfokuskan pekan ini pada latihan menuju Australian Open dan melewatkan Grampians Trophy.”

“Terima kasih banyak kepada Tennis Asutralia dan pihak WTA atas kerja keras mereka demi memberikan kami semua pilihan ini. Sampai jumpa di Australian Open!”

Petenis Kanada pertama yang memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal tiba di Australia musim 2021 demi melakoni pertandingan pertamanya sejak ia turun di WTA Finals, Shenzhen akhir musim 2019.

Selama musim 2019 yang menggebrak, petenis peringkat 8 dunia mengklaim gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open serta mengklaim dua gelar dari turnamen yang sama prestisiusnya, Indian Wells Open dan Rogers Cup yang digelar di rumahnya sendiri. Tetapi ia terpaksa melewatkan seluruh musim 2020 akibat cedera yang berkepanjangan.

Grampians Trophy di Melbourne akan dimulai pada hari Rabu (3/2). Dengan mundurnya petenis unggulan pertama, Andreescu dari turnamen tersebut, petenis peringkat 12 dunia, Belinda Bencic kini menjadi petenis unggulan tertinggi.

Di turnamen tersebut, sejumlah juara Grand Slam juga akan tampil, yakni Victoria Azarenka, Angelique Kerber, Sloane Stephens, dan Svetlana Kuznetsova.

Petenis unggulan kelima, Maria Sakkari berpindah dan menempati tempat kosong yang ditinggalkan Andreescu dan Alison Riske menjadi petenis unggulan kesembilan.

Grampians Trophy merupakan turnamen WTA tambahan yang baru jelang Australian Open. Turnamen tersebut diciptakan demi para petenis yang awalnya akan berpartisipasi di Yarra Valley Classic dan Gippsland Trophy, tetapi mereka terpaksa menjalani karantina ketat sehingga tidak diizinkan keluar kamar selama 14 hari penuh sehingga tidak bisa berlatih di luar kamar hotel, setelah dalam beberapa pesawat sewaan yang membawa mereka menuju Australia, ditemukan penumpang yang positif COVID-19 ketika dites di Melbourne.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Grampians Trophy, US Open, Bianca Andreescu

707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini