Tantang John Isner Di Miami, Felix Auger Aliassime Bawa Misi Balas Dendam

Penulis: Dian Megane
Sabtu 27 Mar 2021, 16:30 WIB
Felix Auger Aliassime melangkah ke babak ketiga Miami Open 2021

Felix Auger Aliassime menghasilkan 24 winner di babak kedua Miami Open 2021

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime tengah memanas dan mengawali Miami Open musim 2021 dengan kemenangan 6-4, 6-4 atas Pierre Hugues Herbert.

Petenis berkebangsaan Kanada memegang kontrol rally-rally dengan forehand melawan petenis berkebangsaan Perancis, Hugues Herbert. Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan ke-11 kini unggul 2-1 melawan petenis berkebangsaan Perancis.

Petenis berkebangsaan Kanada merebut keunggulan di awal kedua set dan seringkali mendatangi area net, termasuk memenangkan lima dari sembilan poin yang diperebutkan. Tetapi di kedua set, ia kehilangan peluang setelah Hugues Herbert belum menyerah hingga kedudukan imbang dengan 4-4. Peluang break pada kedudukan 5-4 di setiap set membuat perbedaan bagi petenis unggulan ke-11 yang akhirnya memetik kemenangan setelah 1 jam 33 menit.

“Saya pikir itu pertandingan yang cukup menyulitkan, karena saya pernah kalah darinya. Jadi, saya rasa saya siap untuk menghadapi permainan terbaiknya, siap menghadapi skenario terburuk, mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin secara mental, dan saya pikir, saya tetap fokus di sepanjang pertandingan. Jadi, itu hal yang positif,” jelas Auger Aliassime.

Petenis berusia 20 tahun tiba di Miami Open dengan penuh percaya diri setelah hasil meyakinkan pada msuim 2021, termasuk melaju ke final Great Ocean Road Open dan perempatfinal di Acapulco pekan lalu.

Petenis unggulan ke-11 tampak seperti berada di rumah sendiri ketika berlaga di Hard Rock Stadium, venue yang sama ketika ia melaju ke semifinal Miami Open musim 2019 sekaligus menjadi debutnya di turnamen ATP, saat ia berusia 18 tahun. Pada musim tersebut, ia memenangkan tujuh pertandingan dari babak kualifikasi sebelum kalah dari finalis sekaligus petenis tuan rumah, John Isner.

Auger Aliassime akan mendapatkan kesempatan untuk membalaskan kekalahan tersebut setelah ia akan kembali bertemu Isner di babak ketiga Miami Open musim 2021. Berbeda dengan petenis berkebangsaan Kanada, Isner harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan rekan senegaranya, Mackenzie McDonald dengan 2-6, 6-3, 7-5.

Pemenang di antara kedua petenis berpeluang untuk bertemu petenis unggulan kedelapan, Roberto Bautista Agut atau petenis unggulan ke-31, Jan Lennard Struff di babak keempat Miami Open.

Bautista Agut melenggang ke babak ketiga tanpa harus mengayunkan raket setelah lawannya, Lloyd Harris mundur dari pertandingan, sedangkan Lennard Struff memetik kemenangan 6-3, 6-4 atas Ricardas Berankis.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Felix Auger Aliassime, Pierre Hugues Herbert, John Isner

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini