Tanpa Susah Payah, Alex De Minaur Bawa Pulang Gelar Antalya Open 2021

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Jan 2021, 19:27 WIB
Alex De Minaur juarai Antalya Open tanpa usai lawannya mundur

Alex De Minaur klaim gelar keempat dalam kariernya di Antalya Open 2021

Berita Tenis: Alex De Minaur berhasil memenangkan gelar keempat dalam kariernya di Antalya Open musim 2020 pada hari Rabu (13/1) waktu setempat.

Petenis unggulan keempat tengah unggul 2-0 di set pertama ketika lawannya di final Antalya Open, petenis unggulan kedelapan, Alexander Bublik terpaksa memutuskan untuk mengundurkan diri setelah baru 7 menit bertanding.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Bublik mencoba untuk kembali bertanding setelah mendapatkan perawatan, tetapi pergelangan kaki kanan yang terkilir pada laga semifinal melawan petenis berkebangsaan Perancis, Jeremy Chardy tidak bisa bertahan.

“Kemarin (12/1) pergelangan kaki saya terkilir dan menyelesaikan pertandingan dengan kekuatan penuh demi kemenangan terbaik dalam karier saya. Saya sangat beruntung bisa memenangkannya (semifinal). Saya mencoba untuk bermain. Kemarin saya berada di ruangan terapis selama 3 jam dan saya berusaha mempersiapkan diri demi pertandingan hari ini (13/1). Sangat berat bagi saya di final turnamen ATP ketiga dalam karier saya dan saya belum pernah memenangkannya,” jelas petenis peringkat 49 dunia, Bublik.

Sementara petenis berusia 21 tahun, De Minaur berhasil menambah koleksi gelar turnamen ATP di lemari trofinya setelah pada musim 2019 ia memenangkan gelar di Sydney (mengalahkan Andreas Seppi), Atlanta (mengalahkan Taylor Fritz), dan Zhuhai (mengalahkan Adrian Mannarino).

Final Antalya Open musim 2021 menjadi final pertama petenis berkebangsaan Australia sejak Oktober 2020 ketika ia kalah dari petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert di European Open, Antwerp, Belgia.

Selama berkompetisi di Antalya, Turki, petenis peringkat 23 dunia tidak kehilangan satu set pun sampai babak delapan besar dengan mengalahkan Malek Jaziri, Adrian Andreev, dan Nikoloz Basilashvili secara beruntun. Di semifinal melawan petenis unggulan kedua, David Goffin, ia harus melalui laga tiga set.

Setelah mengawali musim 2021 dengan cara terbaik, petenis berusia 21 tahun akan menantikan untuk turun di Grand Slam yang akan digelar di rumahnya sendiri, Australian Open yang akan dimulai pada 8 Februari.

Petenis berkebangsaan Australia kini menghuni peringkat 23 dunia dan tidak akan berubah dengan kemenangannya di Antalya Open. Ia mengukuhkan diri sebagai petenis favorit tuan rumah di Australian Open musim ini dan ia telah memperlihatkan sejumlah performa menjanjikan.

Artikel Tag: Tenis, Antalya Open, Alex de Minaur, Alexander Bublik

429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini